Bolu Air Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu air kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu air kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu air kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu air kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Air Kukus menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Air Kukus:

  1. Sediakan 150 gr gula pasir.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu.
  3. Ambil 200 ml air (aku susu UHT).
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  6. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Gunakan Sedikit vanili.
  9. Ambil Pewarna makanan (optional).

Cara menyiapkan Bolu Air Kukus:

  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan, mixer selama kurang lebih 10 menit..
  2. Tuang ke dalam loyang yg sdh diolesi mentega, atur apabila ingin ada variasi warna, disini aku menggunakan warna ungu dan kuning, selain yg original..
  3. Kukus selama kurang lebih 15 menit..
  4. Hasilnya bolu yg lembut dan hemat pastinya.

Demikianlah cara membuat Bolu Air Kukus, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-