Jongkong Khas Bangka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep jongkong khas bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong khas bangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong khas bangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jongkong khas bangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jongkong khas bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Jongkong Khas Bangka menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Jongkong Khas Bangka:

  1. Sediakan gula merah, sisir halus.
  2. Ambil Bahan adonan hijau:.
  3. Sediakan santan.
  4. Ambil sari daun pandan.
  5. Siapkan tepung beras.
  6. Sediakan tepung tapioka.
  7. Siapkan gula pasir.
  8. Sediakan garam.
  9. Gunakan Bahan adonan putih:.
  10. Gunakan santan.
  11. Ambil tepung beras.
  12. Sediakan tepung tapioka.
  13. Siapkan gula pasir.
  14. Sediakan garam.

Cara membuat Jongkong Khas Bangka:

  1. Siapkan cup plastik lalu isi dengan gula merah yang sudah disisir halus. Sisihkan..
  2. Dalam panci campur dan aduk rata bahan adonan hijau. Kemudian masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga kental dan meletup-letup. Angkat. Lakukan hal yang sama juga untuk adonan putih.
  3. Isi cup yang telah diisi dengan gula merah dengan adonan hijau hingga setengah cup, ratakan. Lalu isi atasnya dengan adonan putih hingga penuh. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Kukus sebentar hingga gula merah mencair sekitar 7 menit dalam dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutupnya dialasi dengan kain..
  5. Angkat dan tata diatas piring saji..

Demikian artikel membuat Jongkong Khas Bangka, monggo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”