Kakap Goreng Asam Manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kakap goreng asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kakap goreng asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kakap goreng asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kakap goreng asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kakap goreng asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kakap Goreng Asam Manis memakai 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kakap Goreng Asam Manis:

  1. Siapkan 1 ekor Ikan Kakap Merah (potong).
  2. Siapkan secukupnya Tepung Serbaguna.
  3. Gunakan 1 butir Telur.
  4. Sediakan 3 siung Bawang Putih (haluskan).
  5. Gunakan 1/2 butir Jeruk Nipis / Lemon.
  6. Gunakan secukupnya garam.
  7. Siapkan secukupnya kaldu.
  8. Gunakan Saus Asam Manis.
  9. Ambil 1 buah Tomat.
  10. Sediakan 5 sdm Saus Tomat.
  11. Gunakan 1/2 butir Bawang Bombay.
  12. Gunakan 3 siung Bawang Putih (iris).
  13. Siapkan 1 butir Wortel (potong dadu).
  14. Gunakan 2 sdm Saus Tiram.
  15. Gunakan 1 sdm Kecap Manis.
  16. Siapkan secukupnya garam.
  17. Ambil secukupnya Kaldu.
  18. Ambil 1 sdm Tepung Maizena (opsional).
  19. Sediakan secukupnya air matang jika kekentalan.

Langkah-langkah membuat Kakap Goreng Asam Manis:

  1. Bersihkan ikan yg sudah dipotong. Lumuri jeruk nipis agar amis nya hilang. Lalu lumuri dengan bawang putih, garam dan kaldu. Marinasi 30 menit. Jika sudah, masukkan telur yg sudah dikocok. Balurkan tepung serbaguna dan goreng ikan hingga matang dan krispy..
  2. Untuk sausnya, tumis bawang bombay lalu bawang putih. Masukkan wortel, tomat, saus tomat, saus tiram, kecap manis, garam dan kaldu. Jika kekentalan, tambahkan sedikit air matang. Jika kecairan, tambahkan 1 sdm tepung maizena yg sudah dilarutkan. Koreksi rasa..
  3. Jadi dehhh gampang kan :).

Demikian resep memasak Kakap Goreng Asam Manis, ayo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-