Kuah Bakso Ayam Simple #24. Pelengkap bakso: Bihun Bawang goreng Kecap Saos Sambal Daun seledri. Selamat datang di Dapur Syifa Aulia. Kali ini saya akan bagikan resep bakso ayam menggunakan blender Biasa.satu resep ini hadilnya banyak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Bakso sapi ayam bisa jadi lahan penghasilan yang menjanjikan jika Anda memang fokus terjun pada bisnis ini.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kuah bakso ayam simple #24 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso ayam simple #24 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso ayam simple #24, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuah bakso ayam simple #24 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Pelengkap bakso: Bihun Bawang goreng Kecap Saos Sambal Daun seledri. Selamat datang di Dapur Syifa Aulia. Kali ini saya akan bagikan resep bakso ayam menggunakan blender Biasa.satu resep ini hadilnya banyak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kuah bakso ayam simple #24 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuah Bakso Ayam Simple #24 memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kuah Bakso Ayam Simple #24:

  1. Siapkan 2 Liter air.
  2. Sediakan 500 gr ceker.
  3. Siapkan Bumbu Halus :.
  4. Siapkan 75 gr bawang Merah.
  5. Siapkan 50 gr bawang putih.
  6. Sediakan Bumbu Cemplung :.
  7. Siapkan 1 ruas kayu manis.
  8. Gunakan 1/2 buah pala.
  9. Sediakan 7 buah cengkeh.
  10. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
  11. Ambil 1/2 buah tomat.
  12. Sediakan secukupnya Gula.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Gunakan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  15. Ambil Pelengkap :.
  16. Ambil 500 gr Bakso siap pakai.
  17. Sediakan Bawang Goreng.
  18. Ambil Irisan daun bawang.
  19. Siapkan Irisan Seledri.
  20. Ambil Irisan Tomat.

Mulai dari resep cara membuat kuah dengan bumbu kuah bakso enak, hingga pentolnya harus sudah dipertimbangkan. Bakso ayam kali ini saya pilih, karena harga ayam yang relative terjangkau daripada daging sapi. Tentunya tanpa menguarangi citarasanya, tak jauh berbeda dengan daging sapi. Sayang, banyak sekarang pedagang bakso yang bermain curang terhadap bakso buatan mereka.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Ayam Simple #24:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Lalu tumis hingga harum. Tambahkan sedikit kaldu ayam bubuk, merica, dan garam..
  2. Lalu masukkan buah pala, cengkeh, dan kayu manis. Tumis sebentar lalu masukkan irisan tomatnya.
  3. Panaskan air, masukkan ceker ayam yg sudah dibersihkan terlebih dahulu. Rebus hingga matang, buang busa2 kecil yg timbul. Setelah itu masukkan bumbu tumis. (Bagian ini g ke photo). Masak hingga kuah matang sempurna. Tambahkan gula, garam, totole, dan merica. Koreksi rasa, lalu masukkan bakso, irisan bawang daun, dan irisan tomat. Masak kurleb 3 menitan..
  4. Jika kuah sudah masak, masukkan bihun ke dalam mangkok sesuai selera aja porsinya, lalu ambil bakso dan siram kuah nya. Jangan lupa beri daun seledri dan bawang goreng. Boleh ditambahkan cabe, saos, kecap jika bunda sekalian suka☺️🙏🏻.

Bakso ayam adalah olahan daging ayam yang dicampur tepung dan dibentuk bulat. bakso ayam adalah alternatif dari bakso ikan dan bakso sapi. bakso ayam tidaklah kalah enak dengan bakso lainnya, karena bakso ayam juga mudah untuk dibuat dirumah maupun untuk dijual. Bakso ayam seperti halnya nugget ayam adalah kuliner modern yang lezat dan tentunya bisa sangat mudah dibuat sendiri dirumah. Bukan hanya dinikmati dengan kuah segar, akan tetapi bakso ayam juga bisa disajikan dalam keadaan kering yaitu dengan digoreng. Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Meracik bumbu kuah bakso harus disesuaikan dengan bahan utama bakso tersebut.

Demikian artikel membuat Kuah Bakso Ayam Simple #24, silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”