Kue Bugis/Putri Mandi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue bugis/putri mandi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bugis/putri mandi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bugis/putri mandi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue bugis/putri mandi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue bugis/putri mandi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Bugis/Putri Mandi memakai 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Bugis/Putri Mandi:

  1. Ambil Bahan Kulit:.
  2. Ambil 175 gr kentang (potong2, lalu kukus/rebus sampai tanak).
  3. Gunakan 200 gr tepung ketan merk R°se Brand.
  4. Ambil 180-190 gr air+santan cair.
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt perisa pandan (optional).
  8. Ambil 3 tetes pewarna hijau.
  9. Siapkan Until Kelapa(isi) :.
  10. Siapkan 1/2 bh kelapa parut.
  11. Ambil 200 gr gula jawa.
  12. Siapkan 3 sdm gula pasir (klo suka manis bgt bisa ks 5sdm).
  13. Sediakan 200 gr air putih.
  14. Sediakan Vla Santan:.
  15. Siapkan 200 gr santan kental/instan.
  16. Sediakan 200 gr air putih.
  17. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  18. Ambil 1/2 sdt garam.
  19. Ambil 1 sdm maizena.
  20. Gunakan 3 ikat daun pandan simpulkan.

Cara membuat Kue Bugis/Putri Mandi:

  1. Kulit: haluskan kentang yg dah tanak lalu saring, kemudian campurkan dengan tepung ketan uleni, sambil pelan2 masukan cairan (air+santan+pewarna+garam+minyak) jgn sekaligus ya, uleni sampai bisa d pulung saja..
  2. Until kelapa: Rebus gula2an sampai larut lalu saring, masukan ke parutan kelapa lalu sangrai sampai air surut, jangan terlalu kering, kondisi lembab sedikit nyemek tp gula udah menyerap sempurna ya biar masih juicy..
  3. Vla Santan: Campur semua dan rebus sampai larut kecuali maizena terakhir, larutan maizena d masukan saat vla dah mendidih kecil yaa,lalu aduk bentar dah sisihkan..
  4. Tips: Pertama2 buat until kelapa dulu, setelah itu baru buat adonan kulit sambil nunggu until kelapa adem. Sambil pulung, adonan d tutup kain yaa biar ga kering, klo dah tlanjur kering bisa d tambah 1sdm lalu uleni lg (hanya biar lembab mudah utk dipulung..
  5. Kukus slama 10 menit, alasi kukusan dengan daun pisang lalu di oles minyak goreng agar ga lengket dan beri jarak, karena saat mateng adonan akan membengkak (wajar,ntar balik k bentuk awal)..
  6. Hidangkan dengan vla santen yaa, nyuummiie…
  7. Kalau ga habis bisa simpan d kulkas jd klo mao makan bisa d kukus lagi..

Demikianlah resep terbaik membuat Kue Bugis/Putri Mandi, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”