Kue Cubit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue cubit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cubit yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Cubit:

  1. Siapkan 1 butir telur.
  2. Siapkan 80 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  4. Gunakan 1/4 sdt baking soda.
  5. Sediakan 1/8 sdt ekstrak vanila (atau secukupnya).
  6. Ambil 100 gr terigu protein sedang.
  7. Ambil 100 ml air matang.
  8. Siapkan 2 sdm margarine leleh.
  9. Ambil 1 sdt ragi instan.
  10. Siapkan Sesuai selera Pasta perasa.
  11. Gunakan Sesuai selera varian topping (meses, keping biskuit, dll).

Cara menyiapkan Kue Cubit:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Kocok telur dan gula hingga berwarna pucat dan berjejak. Tambahkan baking powder dan baking soda, kocok kembali himgga rata.
  3. Tambahkan ekstrak vanila, kocok sebantar. Masukkan terigu, air, dan margarine leleh dalam 3 tahap secara bergantian. Setiap tahap kocok dengan mixer kecepatan rendah. Kocok hingga rata.
  4. Masukkan ragi instan, aduk ringan dengan spatula. Lalu diamkan selama lebih kurang 15 menit, ditutup kain atau plastik cling wrap. Setelah 15 mnt, aduk kembali dan bagi menjadi bbrp bagian sesuai warna atau varian rasa yg diinginkan.
  5. Panaskan cetakan di atas kompor, oles dgn sedikit mentega. Masukkan adonan, tutup cetakan selama 2 menit. Setelah itu berikan topping sesuai selera, tutup kembali selama 1 menit, angkat.

Inilah resep mudah memasak Kue Cubit, monggo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-