Kue cubit lembut. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Bagaimana cara membuat kue cubit supaya bisa lembut di mulut? Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Cubit yang Enak, Empuk, Lembut, Mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue cubit memiliki rasa manis yang lembut dan lumer di lidah. Tapi sayang, semakin lama jajanan ini terus mengalami modifikasi dengan. Melihat Penelusuran terpopuler kue cubit menjadi kue yang sangat digemari dizaman ini.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue cubit lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue cubit lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kocok telur dan gula hingga mengembang. Bagaimana cara membuat kue cubit supaya bisa lembut di mulut? Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Cubit yang Enak, Empuk, Lembut, Mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue cubit lembut memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue cubit lembut:

  1. Sediakan 200 gr tepung terigu (me ⛰biru).
  2. Sediakan 100 gr gula pasir (jika suka manis bisa ditambahkan).
  3. Sediakan 150 ml susu uht (me skm 1 sachet+air sampai 150ml).
  4. Gunakan 2 butir telur.
  5. Siapkan 1 sdt baking powder.
  6. Gunakan 1 sdm margarin dicairkan.
  7. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  8. Ambil 1 sdt baking soda.
  9. Sediakan Topping Meises (sesuai selera).

Kue ini menjadi sangat terkenal di Jakara. Bahan resep ini, pada saat dicoba nanti pasti lembut banget. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue yang berukuran mungil ini berdiameter sekitar Jajanan kue cubit mungkin bukan nama yang asing lagi bagi kita yang suka menikmati jajanan khas.

Cara membuat Kue cubit lembut:

  1. Campur semua bahan kecuali baking soda..lalu aduk dengan whisk sampai rata dan tdk bergerindil.
  2. Diamkan adonan selama kurleb 15 menit sampai agak berbuih..saat akan dicetak tambahkan baking soda lalu aduk rata kembali.
  3. Panaskan cetakan kue cubit..setelah panas kecilkan api agar tdk gosong.
  4. Lalu tuang setengah cetakan jgn sampai penuh karna adonan akan sedikit mengembang.
  5. Tunggu sampai bersarang lalu beri topping Meises lalu tutup cetakan..setelah matang angkat dan sajikan (mau setengah matang juga bisa ya sesuai selera) selamat mencoba😘.

Kue cubit merupakan salah satu kue basah yang banyak digemari karena memiliki rasa yang enak dan nikmat. Selain itu, kue cubit juga merupakan jajanan pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Teksturnya lembut dengan rasa yang legit enak dinikmati sebagai camilan sore.

Demikian resep membikin Kue cubit lembut, mari disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”