Kue Cubit Lembut Pisang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue cubit lembut pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit lembut pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lembut pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit lembut pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit lembut pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Lembut Pisang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Cubit Lembut Pisang:

  1. Gunakan 130 gram tepung terigu (45 gram).
  2. Gunakan 100 gram gula pasir (35 gram).
  3. Gunakan 100 gram mentega cair (35 gram).
  4. Ambil 3 butir telur (1 butir).
  5. Siapkan 150 ml susu cair (50 ml).
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder (secukupnya).
  7. Ambil 1/4 sdt baking soda (secukupnya).
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk (secukupnya).
  9. Sediakan 1/4 sdt garam (secukupnya).
  10. Gunakan 1 buah pisang mas dihancurkan.
  11. Ambil Pewarna makanan.
  12. Siapkan Topping makanan.

Cara menyiapkan Kue Cubit Lembut Pisang:

  1. Siapkan bahan-bahan dan perlengkapan..
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, karena hanya bikin 1/3 resep saya hanya pake whisk, kalo buat banyak bisa menggunakan mixer. Lalu masukan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Kemudian masukan campuran tepung dan bahan kering serta susu bergantian, sampai rata. Setelah itu masukan mentega cair, aduk hingga tercampur rata.
  3. Setelah mengembang, tutup dengan lap bersih / plastik wrapping, diamkan adonan selama 30 menit..
  4. Setelah 30 menit, bagi beberapa bagian adonan dan beri pewarna makanan secukupnya sampai diperoleh warna yang diinginkan, lalu masak dicetakan yang sudah dipanaskan dan diolesi sedikit minyak. Pakai api kecil saja, agar tidak gosong. Karena lapisan bawah lebih cepat matang dibanding bagian tengah. Isi jangan terlalu penuh, nanti luber. Bila sudah muncul lubang2 dibagian atas, bisa diberi topping, lalu tutup, sesekali diliat, bila sudah kering bisa diangkat..
  5. Bila suka kue cubit setengah matang, jangan terlalu lama dimasaknya, hanya sampai pinggirannya saja yang kering, bagian tengah masih basah..

Demikianlah resep membuat Kue Cubit Lembut Pisang, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”