Kue Jongkong Khas Bangka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue jongkong khas bangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue jongkong khas bangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong khas bangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue jongkong khas bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue jongkong khas bangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Jongkong Khas Bangka menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Jongkong Khas Bangka:

  1. Gunakan Bahan Larutan Gula Merah:.
  2. Ambil Gula Merah.
  3. Ambil Air.
  4. Siapkan Bahan Lapisan Hijau :.
  5. Gunakan Air Larutan Pandan.
  6. Gunakan Santan Kelapa.
  7. Ambil Tepung Beras.
  8. Siapkan Tepung Tapioka.
  9. Siapkan Gula Pasir.
  10. Sediakan Garam.
  11. Sediakan Bahan Lapisan Putih :.
  12. Ambil Santan Kelapa.
  13. Ambil Tepung Beras.
  14. Gunakan Tepung Tapioka.
  15. Ambil Gula Pasir.
  16. Ambil Garam.

Cara menyiapkan Kue Jongkong Khas Bangka:

  1. Gula merah dimasak dengan api kecil dan dimasak sampai mendidih..
  2. Setelah gula merah sudah di masak, sekarang kita akan memasak lapisan hijau. Semua bahan-bahan lapisan hijau dicampur semua menjadi satu dan dimasak dengan api kecil, bahan-bahan lapisan hijau dimasak sampai mengental dan meletup-meletup (ohh yaa guys harus di aduk-aduk terus ya sampai meletup-meletup)..
  3. Setelah lapisan hijau sudah dimasak, maka sekarang kita akan memasak lapisan putih.. semua bahan-bahan lapisan putih dicampur semua lalu dimasak dengan api kecil dan dimasak sampai meletup-meletup sama persis seperti langkah membuat lapisan hijau…(ohh yaa guys jgn lupa yaa harus diaduk-aduk terus sampai meletup-meletup).
  4. Setelah langkah diatas sudah selesai, maka sudah siap dimasukan ke gelas-gelas yaa guys, masukkan gula merah terlebih dahulu, lalu adonan hijau dan yg trakhir adonan putih😊😊 *Selamat Mencoba*.

Demikianlah resep terbaik memasak Kue Jongkong Khas Bangka, silahkan disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Memasak adalah sama dengan bercinta. Kegembiraan hanya timbul pada suatu saat, dan sesudah itu hanya tinggal kenangan manis.