Kue jongkong khas palembang. Kue khas Bangka ini enakķkkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Setelah disusun dalam gelas, ada yg langsung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dua makanan tersebut memang sangat diminati dan sangat populer. #kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE JONGKONG. Kue lapis adalah makanan khas Palembang. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue jongkong khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue jongkong khas palembang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue khas Bangka ini enakķkkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Setelah disusun dalam gelas, ada yg langsung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong khas palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue jongkong khas palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue jongkong khas palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue jongkong khas palembang memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue jongkong khas palembang:

  1. Sediakan gula merah, sisir halus.
  2. Siapkan Adonan hijau :.
  3. Gunakan santan (sy 150ml santan instan+air).
  4. Siapkan air suji (10 lbr daun suji+air blender lalu saring).
  5. Sediakan tepung beras.
  6. Ambil tepung tapioka/sagu.
  7. Siapkan garam.
  8. Sediakan gula pasir.
  9. Ambil Adonan putih :.
  10. Siapkan santan (sy 150 ml santan instan+air).
  11. Gunakan tepung beras.
  12. Gunakan tepung tapioka/sagu.
  13. Gunakan garam.
  14. Siapkan gula pasir.

Namanya yang unik dan gampang diingat karena seperti proses pembuatan kue yang memang membutuhkan. Kue gandus Palembang satu ini memang sangat spesial. Pasalnya selain rasanya yang enak, kue gandus juga Cara Membuat Kue Gandus Palembang. Memang tangan-tangan kreatif masyarakat Palembang ini kerap menghasilkan Pingback: √ Cara Membuat Kue Jongkong Khas Bangka Enak.

Cara membuat Kue jongkong khas palembang:

  1. Campur semua bahan hijau, aduk sampai rata n tdk ada yg bergerindil, masak d atas api sedang sambil terus d aduk sampai kental, sisihkan.
  2. Campur semua bahan putih, aduk sampai tercampur rata n tdk ada yg bergerindil, masak d atas api sedang sambil terus d aduk sampai kental, sisihkan.
  3. Masukkan 1 sdm gula merah, lalu 2 sdm adonan hijau, kemudian 2 sdm adonan putih.
  4. Panaskan kukusan, kukus selama 5 mnt atw sampai gula leleh, setelah dingin suhu ruang masukkan kulkas..d nikmati dingin lbh enk 😉.

Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional. Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Selain pempek, Palembang memiliki kue khas yang wajib sekali kamu coba.

Demikianlah resep mudah memasak Kue jongkong khas palembang, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”