Kue Talam Ubi Ungu 🍠😍. Berikut ini kami sajikan resep kue talam ubi ungu dan cara membuatnya yang sangat mudah. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Ceritanya dua hari yang lalu panen ubi ungu dr ladang sepetak 😆 Sayang disayang kalau cuma direbus begitu saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu"..

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue talam ubi ungu 🍠😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu 🍠😍 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu 🍠😍, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue talam ubi ungu 🍠😍 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini kami sajikan resep kue talam ubi ungu dan cara membuatnya yang sangat mudah. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Ceritanya dua hari yang lalu panen ubi ungu dr ladang sepetak 😆 Sayang disayang kalau cuma direbus begitu saja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue talam ubi ungu 🍠😍 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Talam Ubi Ungu 🍠😍 menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Talam Ubi Ungu 🍠😍:

  1. Gunakan Lapisan Bawah (ubi ungu).
  2. Gunakan 300 gram ubi ungu kukus yg sdh dihaluskan.
  3. Sediakan 250 ml santan kental (^me^ : 65 ml santan instan + 195 ml air).
  4. Ambil 150 gram gula pasir.
  5. Ambil 100 gram tapioka (Gunung Agung).
  6. Gunakan 50 gram tepung beras (Rose brand).
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan Lapisan Atas (putih).
  9. Siapkan 200 ml santan kental (^me^ : 65 ml santan instan + 135 ml air).
  10. Gunakan 70 gram tepung beras (Rose brand).
  11. Siapkan 20 gram tapioka (Gunung Agung).
  12. Ambil 20 gram gula pasir.
  13. Sediakan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan Minyak sayur utk mengoles loyang.

Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu". Recipe Source : Dapur Dien #.

Cara membuat Kue Talam Ubi Ungu 🍠😍:

  1. Siapkan semua bahan, ubi ungu yg sudah dikukus dan dihaluskan (^saya uleg^), loyang cake bulat ukuran diameter 18 cm yang sdh dioles minyak sayur, kukusan dipanaskan dgn tutup yg sdh dibungkus serbet,.
  2. LAPISAN BAWAH : campur/whisking semua bahan kering lapisan bawah sambil tambahkan santan kental bertahap, lalu saring spy adonan tdk bergerindil. Tuang ke dlm loyang sedikit dihentakan dan masukan ke dlm kukusan yg sdh panas selama kurang lebih 15 menit /sampai lapisan sudah agak mengeras.
  3. LAPISAN ATAS : whisking/campur semua bahan lapisan atas lalu tuang perlahan ke atas lapisan bawah yg sdh mengeras, kukus sekitar 10 menit..pastikan lapisan bwh sdh matang /tes tusuk tdk lengket namun lapisan putihnya msh dlm keadaan lembut (favorit saya 😁). Angkat dan dinginkan dan kue talam siap disajikan…

Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih. Udah lama niat mau bikin talam ubi ungu. Aku sudah beli ubi ungu dari minggu lalu. Senang karena sekarang di tempatku sudah banyak ubi ungu. Jadi bisa mengolah aneka jajanan berbahan dasar ubi ungu.

Inilah resep membuat Kue Talam Ubi Ungu 🍠😍, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”