Opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk. Lihat juga resep Sayur gori kuah opor enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Opor ayam praktis via magic com 😄 enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Trus tumis bumbu halus (cabe dan baput), trus masukkan sarden goreng tadi. Kalau teman saya asli melayu ini gak pernah nambahin gula, ya cuman gitu aja. Tapi rasanya enak sekali asin,pedas dengan sarden jumbo yang gurih.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur gori kuah opor enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Opor ayam praktis via magic com 😄 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk:

  1. Ambil 1 kg nangka muda(msk di mejicom dn tiriskn).
  2. Gunakan 5 siung bawang putih.
  3. Sediakan 8 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 sendok bawang goreng.
  5. Ambil 1 sendok kaldu.
  6. Siapkan 3 butir kemiri.
  7. Gunakan sejumput garam.
  8. Gunakan 1 liter santan asli.
  9. Ambil sejumput gula.
  10. Gunakan daun singkong/paya dikit (biar ada ijo2an😁)skip boleh.

Krupuk iku panganan saka Tanah Jawa lan uga Nuswantara kanthi umum. Krupuk lumrahé digawé saka glepung tapioka kang ditambahi bahan pangrasa, kaya ta urang, kakap, bawang putih, lan sapanunggalané. Banjur jladrèn iki diulèni lan diiris tipis-tipis, dipépé ing srengéngé. Banjur digorèng mawa lenga sing akèh tur panas.

Langkah-langkah menyiapkan Opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk:

  1. Ulek bumbu.tumis sampe harum…masukan nangka yg sudah ditiriskan…
  2. Tumis sampe harum.lalu masukan santan.(ga usah pake air ya.biar dari santan aja biar muncul gurihnya).masukan daun paya..
  3. Lalu gula.garam.kaldu..
  4. Tes rasa…tunggu meletup2.selsai😁😁😁.

Legi Pait adalah salah satu warung kopi hits di Malang yang berada di Jl. Warung kopi ini menghadirkan berbagai macam kopi dan juga pertunjukan live-music pada waktu tertentu, yang bakal membuat para pengunjung nyaman berada di kafe ini. Mba, ini kesukaan sy juga. biasanya daun pepaya jepang sy tumis pedas dengan ikan teri. Cabenya pake keriting hijau campur rawit dikit. Teri diuleg sebagian tuk menambah aroma bumbu.

Demikianlah artikel memasak Opor nangka gurih mantulanti pait&trik nangka empuk, ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”