Sayur Rebus Daun Kelor Pepaya Jepang. Pisahkan air dan daun pepaya menggunakan saringan. Setelah itu, kamu tinggal meminumnya saja. Atau cara lain untuk menikmati daun pepaya dengan mengkonsumsinya sebagai tumisan sayur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Potong atau cincang daun pepaya sesuai selera. Tumis bumbu halus beserta serai hingga. Daun pepaya jepang atau Chaya ini berasa dari Yucatan Meksiko yang memiliki banyak manfaat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sayur rebus daun kelor pepaya jepang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur rebus daun kelor pepaya jepang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur rebus daun kelor pepaya jepang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur rebus daun kelor pepaya jepang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Pisahkan air dan daun pepaya menggunakan saringan. Setelah itu, kamu tinggal meminumnya saja. Atau cara lain untuk menikmati daun pepaya dengan mengkonsumsinya sebagai tumisan sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur rebus daun kelor pepaya jepang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Rebus Daun Kelor Pepaya Jepang menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Rebus Daun Kelor Pepaya Jepang:

  1. Ambil 5 tangkai daun kelor ambil yg muda.
  2. Sediakan 2 tangkai daun pepaya jepang.
  3. Ambil 2 siung bawang merah rajang.
  4. Gunakan 3 buah cabe hijau rajang serong.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 500 ml air minum.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk purut belah 2.
  8. Sediakan 1/2 tomat.
  9. Ambil 1/4 sdt gula pasir.

Chaya sudah lama dikenal sebagai super food atau bahan makanan yang mengandung Daun pepaya Jepang adalah salah satu sayuran yang dikonsumsi oleh penduduk asli Meksiko sejak dulu. Daun pepaya jepang diketahui punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi katanya juga ada efek samping berbahaya dari daun pepaya jepang. Daun pepaya jepang tumbuh subur di Indonesia dan biasa dijadikan sayuran karena rasanya yang manis.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Rebus Daun Kelor Pepaya Jepang:

  1. Potong sayurnya, cuci bersih sisihkan..
  2. Panaskan air masukan rajangan bawang, cabe dan garam, daun jeruk aduk dan tunggu hingga mendidih..
  3. Jika sudah mendidih masukan sayur, tomat. Lalu icipi rasanya. Tambahkan sedikit gula.jika sudah matang sayurnya. Angkat..
  4. Sayur Rebus Daun Kelor Pepaya Jepang siap disajikan..

Sayur daun kelor menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mendapatkan manfaat daun kelor yang nikmat. Kita tidak perlu susah memikirikan rasa ketika mengkonsumsinya. Karena kalau sudah menjadi sayur yang lezat maka kita tinggal memakannya. Lihat juga resep Telor Daun Pepaya Japan enak lainnya. Dan kenyataannya, daun pepaya Jepang sudah bisa kita jumpai baik dalam bentuk mentah maupun sudah dalam bentuk kemasan yang dijual di supermarket.

Demikian resep mudah memasak Sayur Rebus Daun Kelor Pepaya Jepang, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-