Telur dg Sambel PERIJO (Pete, Teri, Lombok Ijo).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep telur dg sambel perijo (pete, teri, lombok ijo) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur dg sambel perijo (pete, teri, lombok ijo) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur dg sambel perijo (pete, teri, lombok ijo), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur dg sambel perijo (pete, teri, lombok ijo) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur dg sambel perijo (pete, teri, lombok ijo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur dg Sambel PERIJO (Pete, Teri, Lombok Ijo) menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Telur dg Sambel PERIJO (Pete, Teri, Lombok Ijo):

  1. Gunakan 📝 Bahan.
  2. Ambil 2 Butir Telur.
  3. Sediakan 50 gram Teri.
  4. Ambil 3 Tangkai Pete.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  7. Gunakan 4 Siung Bawang Putih.
  8. Gunakan 100 gram Cabe Keriting hijau.
  9. Siapkan 1 SDT Terasi.
  10. Siapkan 📝 Bumbu Pelengkap.
  11. Sediakan 1 Ruas Jahe 4cm, parut, peras.
  12. Gunakan 1 Buah Jeruk Kasturi/Seiris Lemon, peras.
  13. Sediakan 1 Lembar Daun Salam.
  14. Ambil 150 ml air, dijadikan 75 ml.
  15. Sediakan 3/4 SDT Garam.
  16. Gunakan 1 SDT Gula Merah.
  17. Sediakan Sesuai Selera Kaldu Jamur Bubuk/Penyedap Rasa.
  18. Siapkan Minyak Goreng u/Goreng teri dan Tumis Bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Telur dg Sambel PERIJO (Pete, Teri, Lombok Ijo):

  1. Siapkan Bahan..
  2. Bumbu tanpa dibuang Kulit dan tangkainya, cuci bersih di air Mengalir,.
  3. Kupas Petai, pisahkan putih dan Kuning telur, kocok putih telur hingga berbusa, bumbui dg garam dan Kaldu Jamur Bubuk, Siapkan Teflon yg dioles dg sedikit minyak. Bentuk sesuai selera dg Busa putih telur, hiasi dg kuning telur, (gunakan api Kecil)..
  4. Blender kasar Bumbu, kecuali Jahe, Salam dan Daun Jeruk. Goreng Teri hingga kering..
  5. Tumis Bumbu hingga Matang, tambahkan air, tunggu hingga meresap, masukkan teri, bumbui dg Perasan jahe yg diparut, perasan Jeruk Nipis/Kasturi, Bumbui dg Garam, gula dan penyedap rasa, Tes Rasa..
  6. Sajikan, Selamat Mencoba 👌 Terimakasih 👍..

Demikianlah cara membikin Telur dg Sambel PERIJO (Pete, Teri, Lombok Ijo), mari dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”