Tumis Sayur Campur (stir-fry mixed vegetables).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tumis sayur campur (stir-fry mixed vegetables) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur campur (stir-fry mixed vegetables) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur campur (stir-fry mixed vegetables), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis sayur campur (stir-fry mixed vegetables) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis sayur campur (stir-fry mixed vegetables) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Campur (stir-fry mixed vegetables) menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Sayur Campur (stir-fry mixed vegetables):

  1. Gunakan Segenggam brokoli.
  2. Sediakan Segenggam cecuwis.
  3. Ambil Segenggam kailan.
  4. Ambil Segenggam baby buncis.
  5. Gunakan 5 siung Bawang putih, digeprek.
  6. Siapkan Sejumput garam.
  7. Siapkan Sejumput gula.
  8. Ambil Sejumput kaldu jamur / ayam bubuk – optional (sy : Royco).
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Sediakan Secukupnya air es (proses blanching).

Cara membuat Tumis Sayur Campur (stir-fry mixed vegetables):

  1. Potong2 sayur, cuci bersih kmdn blanching (~> ๏ธmerebus dgn cepat, hanya 1-2 mnt, kmdn sayuran yg direbus direndam air es utk menghentikan pematangannya), tiriskan, sisihkan..
  2. Siapkan wajan (api sedang – besar), beri minyak secukupnya, stlh cukup panas masukkan bawang putih geprek, tumis sebentar hingga harum, lalu tambahkan sayur mix yg sdh di blanching. Bumbui garam, gula & kaldu bubuk. Aduk rata. Tambahkan air sdkt saja spy bumbu larut. Koreksi rasa..
  3. Tata di piring & siap di hidangkan ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰.

Demikianlah cara membikin Tumis Sayur Campur (stir-fry mixed vegetables), monggo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”