Bebek Goreng Sambel Korek. Sambel korek ala bebek goreng H. Menu yg sangat mudah pengolahan nya dan di jamin nafsu makan meningkat. Selamat mencoba 😘 Hesti Puspaya Tutik.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambel korek ala bebek goreng H. Menu yg sangat mudah pengolahan nya dan di jamin nafsu makan meningkat. Selamat mencoba 😘 Hesti Puspaya Tutik.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bebek goreng sambel korek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng sambel korek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bebek goreng sambel korek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bebek goreng sambel korek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sambel korek ala bebek goreng H. Menu yg sangat mudah pengolahan nya dan di jamin nafsu makan meningkat. Selamat mencoba 😘 Hesti Puspaya Tutik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bebek goreng sambel korek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bebek Goreng Sambel Korek menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bebek Goreng Sambel Korek:

  1. Gunakan Bebek goreng :.
  2. Ambil 1 ekor bebek, tanpa kaki & kepala, potong 8 bagian (sy kbtulan pakai paha atas & paha bawah).
  3. Siapkan 8 butir bawang merah.
  4. Sediakan 6 butir bawang putih.
  5. Ambil 4 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  7. Ambil 1 sdt bubuk lengkuas.
  8. Sediakan 2 sdm garam.
  9. Sediakan 6 lbr daun jeruk.
  10. Ambil 4 lbr daun salam.
  11. Siapkan 1 batang serai, geprek.
  12. Sediakan Air secukupnya untuk mengungkep bebek sampai empuk (kalau pakai presto airnya sesuaikan).
  13. Ambil Sambel korek : 6 cabe merah, 2bh cabe hijau, 4 bh bawang putih uk besar.

Biar kepedesan makannya tambah lahapπŸ˜πŸ˜… #. Semua ini disempurnakan oleh sambel korek yang sukses membuat keringat bercucuran. Untuk mengimbangi hidangan berlemak ini, disediakan lalapan berupa mentimun, kemangi dan daun pepaya rebus yang rasanya sama sekali tidak pahit. Selain bahan yang berkualitas, rahasia kelezatan bebek goreng "Sari Asli" terletak pada cara memasaknya. bebek + nasi + lalap + sambel.

Cara membuat Bebek Goreng Sambel Korek:

  1. Haluskan bumbu kecuali daun2an. Kemudian ungkep bebek dengan bumbu halusnya dan bumbu daun2. Beri air secukupnya, daging bebek lebih liat drpd daging ayam, jadi air bisa ditambah kalau belum empuk..
  2. Siapkan minyak goreng, goreng bebek dengan api sedang hingga matang..
  3. Sambal :.
  4. Haluskan cabe dan bawang putih, goreng dengan minyak bekas menggoreng bebek, sajikan dengan lalapan favorit, yummy!! πŸ˜˜πŸ‘Œ.

Tambah-+ Sambal korek sangat cocok bila di nikmati dengan makanan yang di goreng seperti tahu goreng, tempe goreng, bebek goreng dan juga ayam goreng. Penggemar pedas cari temen makan ikan goreng yang diposting sebelumnya. Kali ini pengen bikin sambal korek ala H. Slamet yang terkenal akan menu bebek gorengnya. Ternyata cocok juga lho sambal korek buat nemenin ikan goreng.

Demikian resep terbaik membikin Bebek Goreng Sambel Korek, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”