Bolu caramel kukus sederhana. Lihat juga resep Bolu karamel enak lainnya. Daftar Isi: Bolu Kukus Sederhana Tanpa Mixer. Siapkan loyang dan oleskan sedikit minyak goreng, lalu tuangkan "Adonan".

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu caramel kukus sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu caramel kukus sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu caramel kukus sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu caramel kukus sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu karamel enak lainnya. Daftar Isi: Bolu Kukus Sederhana Tanpa Mixer. Siapkan loyang dan oleskan sedikit minyak goreng, lalu tuangkan "Adonan".

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu caramel kukus sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu caramel kukus sederhana memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu caramel kukus sederhana:

  1. Gunakan 100 gr tepung sagu/kanji.
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 4 btr telur.
  4. Sediakan 250 gr gula pasir(masak sampai jd karamel,lalu siram air panas..sisihkan..tunggu dingin).
  5. Gunakan 300 ml Air panas.
  6. Siapkan Margarin 100gr(lelehkan).
  7. Siapkan 1 sdt b.powder.
  8. Sediakan 1 sdt b.soda.
  9. Sediakan 3 sachet SKM coklat/plain.
  10. Siapkan Ssdikit garam.

Merdeka.com – bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua. Dalam resep bolu caramel sederhana ini, pembuatan karamel dapat dibilang cukup mudah, hanya saja Anda perlu berhati-hati dalam proses mengubah gula menjadi karamel. Gula harus dimasak dengan api yang kecil dan terus diaduk-aduk hingga larut, jangan mencampurnya dengan air.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu caramel kukus sederhana:

  1. Campur duo tempung dgn baking soda dan baking powder dan garang..sisihkan.
  2. Aduk telur bersama susu shacet sampai berbusa dan trcampur rata…
  3. Tuang pada tepung..aduk rata.
  4. Lalu tuang caramel yg td sudah dicampur air panas yg sudah dingin..aduk lagi lalu tambahkan margarin cair..aduk rata..jika bergerindil bisa disaring…
  5. Tuang pada cetakan yg sydah diolesi margarin/minyak goreng..lalu kukus hingga matang…
  6. Tua.

Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Kue bolu kukus memang cukup populer di kalangan masyarakat. Jadi, tak heran jika seringkali kita banyak menemui kue ini di jual di toko-toko kue langganan. Terlebih, cara membuat bolu kukus pun juga gampang dan kamu juga bisa mengkreasikan sesuai selera. Ada beragam macam bolu kukus yang akan kami bagikan disini, seperti bolu kukus sederhana, bolukukus mekar, bolu kukus pandan, bolu kukus rainbow atau yang berwarna-warni sampai bolu kukus karakter yang unik.

Demikianlah resep mudah membikin Bolu caramel kukus sederhana, silahkan dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”