Bolu Caramel Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu caramel kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu caramel kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu caramel kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu caramel kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu caramel kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Caramel Kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Caramel Kukus:

  1. Sediakan 250 gr gula pasir.
  2. Sediakan 200 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 100 gr margarin (cairkan).
  4. Ambil 150 ml air panas.
  5. Gunakan 2 butir telur.
  6. Sediakan 1 sacet SKM putih.
  7. Gunakan 1,5 sdt soda kue.
  8. Siapkan secukupnya garam.vanili.

Langkah-langkah membuat Bolu Caramel Kukus:

  1. Masak 200 gr gula pasir dengan api kecil sampai meleleh dan membentuk caramel. berubah warna. masukan 150ml air panas sedikit2. hati2 ya bun.. sisihkan dan biarkan dingin..
  2. Kocok telur dan sisa gula. sampai berbusa lalu masukan SKM. garam dan vanili.
  3. Masukan tepung terigu. sedikit2 bergantian dengan caramel.. aduk rata..@terigu diayak trlebih dahulu ya bun..
  4. Masukan margarin yang sdh dicairkan trlebih dahulu.. kemudian masukan soda kue. aduk bener2 rata ya bun…
  5. Olesi loyang bundar dengan minyak goreng. lalu tuangkan.. hentak2an dulu. kemudian kukus.. tutup kukusan dilapisi kain. kukus -+45menit.. @untuk cetakan bisa pakai cetakan agar2 atau puding.
  6. Ini sudah di kukus. tusuk terlebih dahulu. bila tidak lengket. tanda sudah matang…

Inilah artikel memasak Bolu Caramel Kukus, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”