Bolu karamel capuchino kukus. Kali ini saya membuat bolu karamel atau bolu sarang semut persi kukus Yg. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu karamel capuchino kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel capuchino kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel capuchino kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu karamel capuchino kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kali ini saya membuat bolu karamel atau bolu sarang semut persi kukus Yg. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu karamel capuchino kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu karamel capuchino kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu karamel capuchino kukus:

  1. Ambil 200 gram Tepung terigu.
  2. Sediakan 100 gram Tapioka.
  3. Ambil 1 sachet Good day capuchino mocca.
  4. Gunakan 1 gelas belimbing Gula pasir.
  5. Sediakan 1 butir Telur ayam.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Ambil secukupnya Minyak goreng/ margarin.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.

Bolu kukus karamel, bolu sarang semut takaran sendok. Kukus karamel (caramel steamed cake) no egg no mixer. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Cara menyiapkan Bolu karamel capuchino kukus:

  1. Lelehkan setengah gelas gula pasir diatas wajan dengan perapian kecil saja biar ga gosong.. Setelah leleh kasih air 2sdm sedikit demi sedikit.. Lelehkan lagi angkat dan tiriskan sampai gula tidak menggumpal.
  2. Kocok telur dengan minyak goreng/margarin.. Tambahkan gula pasir yg setengah gelas lagi itu, tambahkan garam, good day capuchinonya aduk rata lalu terakhir masukkan terigu dan tapioka sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.. Lalu masukkan gula yg tadi sudah dilelehkan.
  3. Siapkan loyang kukusan olesi dengan minyak goreng/margarin agar tidak lengket. Masukkan adonan lalu kukus sekitar 25-30menit.
  4. Setelah matang angkat dan hidangkan.. Yummy.

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat. Bolu kukus karamel ini dapat disajikan dengan menggunakan mangkuk keramik atau cup kertas, sesuai keinginan anda.

Demikianlah resep membuat Bolu karamel capuchino kukus, monggo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-