Bolu Kukus Caisim/ Sawi Hijau.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus caisim/ sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus caisim/ sawi hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus caisim/ sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus caisim/ sawi hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus caisim/ sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Caisim/ Sawi Hijau memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Caisim/ Sawi Hijau:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Gunakan 3 butir telur ayam.
  3. Gunakan 100 gram gula pasir.
  4. Gunakan Bahan B.
  5. Sediakan 60 gram daun caisim / sawi hijau.
  6. Sediakan 100 ml susu (saya pakai susu almond).
  7. Ambil 40 ml minyak goreng (saya: minyak bunga matahari).
  8. Siapkan 1/4 sdt vanili (saya skip).
  9. Siapkan sejumput garam.
  10. Sediakan Bahan C (diayak).
  11. Gunakan 150 gram tepung beras.
  12. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  13. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  14. Gunakan Topping.
  15. Gunakan Parutan keju +whipping cream (saya skip).
  16. Ambil Kismis.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Caisim/ Sawi Hijau:

  1. Cuci bersih daun caisim, kemudian blender bersama dengan minyak dan susu. Saya blender sampai halus..
  2. Kocok telur dengan speed rendah hingga berbusa, kemudian masukan gula secara bertahap, saya bagi 3. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak. Panaskan panci kukusan, tutupnya dilapisi dengan serbet..
  3. Masukan bahan B dan C secara bergantian, aduk balik jangan over mix dan pastikan tidak ada endapan bahan B.
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak. Hentakan beberapa kali untuk membuang udara di dalam adonan. Taburi kismis. Saya memberi kismis kurang banyak­čśů..
  5. Kukus selama 30 menit. Setelah matang jangan langsung dibuka tutupnya, tunggu sekitar 10 menit baru dibuka tutupnya. Supaya bolu tetap mengembang..

Demikian artikel membikin Bolu Kukus Caisim/ Sawi Hijau, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”