Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer:

  1. Siapkan 300 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gram gula pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt vanili.
  4. Gunakan 1 sdt baking powder.
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue.
  6. Gunakan bahan caramel :.
  7. Sediakan 100 gram gula pasir.
  8. Gunakan 375 ml air panas.
  9. Sediakan 4 sdm susu bubuk cokelat.
  10. Sediakan 4 sdm minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer:

  1. Karamel: Panaskan gula pasir hingga gosong, tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk-aduk,sampai gula larut,matikan kompor,,kemudian tambahkan susu bubuk coklat, aduk rata. Tuang minyak sayur, aduk rata, dingin kan dan sisih kan.
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, dan baking soda. Aduk rata..
  3. Tuang karamel sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung sambil diaduk hingga rata..
  4. Sebelum mencetak adonan panas kan kukusan terlebih dahulu.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang telah dialas paper cup hingga 3/4 tinggi cetakan..
  6. kukus dengan api besar kurang lebih selama 10 menit atau hingga matang dan merekah Angkat, keluarkan dari cetakan, sajikan..

Demikianlah artikel memasak Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”