Bolu Kukus Karamel Merekah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu kukus karamel merekah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus karamel merekah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel merekah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus karamel merekah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus karamel merekah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Karamel Merekah menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Karamel Merekah:

  1. Siapkan bahan kering..
  2. Gunakan 300 gr tep tligu.
  3. Sediakan 200 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Gunakan 1/2 sdt soda kue.
  7. Sediakan bahan Yg di karamel kan.
  8. Ambil 100 gr gula pasir.
  9. Gunakan 375 ml air panas.
  10. Siapkan 1 sacet susu bubuk dancow coklat.
  11. Ambil 4 sdm minyak.

Cara membuat Bolu Kukus Karamel Merekah:

  1. Bikin karamel nya dahulu…masak gul pas sampai gosong..kemudian tamabh kan air.. Sampai mendidih..kemudian diam kan 5 menit tambah kan susu dan minyak..diam kan lagi sampai benar benar dingin…
  2. Siap kan bahan kering aduk rata.. Masuk kan bahan cair kembali aduk rata pakai spatula aja..jangan over mix..biar gak bantat bolu nya.
  3. Siap kan kukus an yg sudah mendidih air nya..kemudian cetakan alasi cup kukus…masuk kan adonan..kukus sampai matang… 10 menit an.

Demikianlah resep membikin Bolu Kukus Karamel Merekah, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”