Bolu Lapis Surabaya. Lapis surabaya sejenis kue bolu yang ditumpuk berlapis lapis berwarna kuning dan coklat. Dari namanya pasti sudah jelas kue spesial yang mirip lapis legit ini berasal dari kota Surabaya. Namun pertama kali saya melihat kue lapis istimewa ini dijajakan justru di kota karawang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Menurut saya sih lapis surabaya kan termasuk sponge cake, jadi tekniknya juga sama dengan pembuatan sponge cake lainnya, yaitu dengan mengocok telur dan gula hingga kental dan putih, lalu baru. Cara membuat kue lapis surabaya yang enak ini sangat mudah sobat, jadi anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya. Bahan-bahan yang akan kita gunakan juga terbilang cukup sederhana, maka dari itu admin akan mengajak anda untuk mencoba resep kue bolu lapis surabaya kukus ini untuk disajikan bersama keluarga tercinta anda sobat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu lapis surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis surabaya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis surabaya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu lapis surabaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lapis surabaya sejenis kue bolu yang ditumpuk berlapis lapis berwarna kuning dan coklat. Dari namanya pasti sudah jelas kue spesial yang mirip lapis legit ini berasal dari kota Surabaya. Namun pertama kali saya melihat kue lapis istimewa ini dijajakan justru di kota karawang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu lapis surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Lapis Surabaya memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Lapis Surabaya:

  1. Ambil 4 sdm penuh tepung Trigu.
  2. Sediakan 2 sdm penuh maizena.
  3. Ambil 6 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 2 butir telur.
  5. Ambil 1 sdt SP.
  6. Ambil 1 sct susu dencow.
  7. Gunakan 1 sdt pasta coklat.
  8. Ambil 1 bungkus chocolatos drink bubuk.
  9. Ambil 3 sdm margarin cairkn.
  10. Sediakan Selai Strawberry.

Lapis surabaya loyang resep kue bolu asli utk lebaran natal arisan. Spikoe Resep Kuno Kue Lapis Oleh-Oleh Khas Surabaya Ukuran Reguler. Liat tepung nganggur, langsung kepikiran mau nyobain resep bolkus lapis surabaya. Untuk pertama kalinya daaan berhasil horaaay 😄 Dini Danuraja.

Cara membuat Bolu Lapis Surabaya:

  1. Mixer Gula-SP-Telur mixer dngan kecepatan penuh sampe kentel berjejak.
  2. Masukan tepung-susu-maizena-margarin cair mixer lagi kcepatan 1 bagi menjadi dua lalu campur kan coklat bubuk Dan pasta coklat.
  3. Siapkan oven/pnggangan Dan Loyang yg sudah di oles margarine tuangkan setengah adonan ke Loyang.
  4. Panggang kurang lebih 20 menit.

For Chinese New Year in the last two years, I have been making Kueh Lapis Legit (Thousand Layer Cake). This year, I decided to try anothe. Indonesian Desserts Asian Desserts Indonesian Food Baking Recipes Snack Recipes Dessert Recipes Snacks Sweet Crepes Recipe Bolu Cake. Please do not proceed with payment before receiving confirmation from our Admin. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang.

Demikian resep mudah membuat Bolu Lapis Surabaya, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-