Kue Cubit Empuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue cubit empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue cubit empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Empuk menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Cubit Empuk:

  1. Gunakan 150 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 1/4 sdt baking soda.
  3. Sediakan 1/4 sdt soda kue.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 100 gram gula pasir.
  6. Ambil 3 buah telur suhu ruang.
  7. Sediakan 100 gram blueband (cairkan).
  8. Sediakan 150 ml susu cair (uht).
  9. Ambil 1 bungkus vanili.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Empuk:

  1. Gula pasir + telur + vanili (kocok menggunakan mikser/wisk sampai mengembang).
  2. Masukkan tepung bertahap/sedikit-sedikit (aduk).
  3. Masukkan baking powder + soda kue + garam (aduk rata).
  4. Masukkan susu sedikit tepung sedikit bergantian sampai habis.
  5. Terakhir masukkan lelehan blueband (aduk rata) dan tutup adonan dgn serbet dan diamkan selama 30-45menit.
  6. Jika adonan sdh didiamkan.. panaskan cetakan takoyaki.. kemudian tuang adonan ke cetakan setengah saja krn jika dituang penuh akan meluber.. kemudian beri toping meses/cokochip/keju (selera saja).
  7. Api jgn besar yaa ckp kecil saja.. jika besar dasar dr adonan akan hangus.. jadi kecil saja.. karena saya suka permukaan yg tdk basah jd agak lama masaknya…

Demikian resep membikin Kue Cubit Empuk, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”