KUE  LAPIS  TALAM  UNGU. Kue talam ubi ungu yang enak dan lezat. Resep dan cara membuat Kue Lapis Ubi Ungu. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Selain mudah, bahan-bahan yang diperlukan pun juga tidak terlalu asing, sehingga tidak terlalu sulit didapat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue  lapis  talam  ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue  lapis  talam  ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue  lapis  talam  ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue  lapis  talam  ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kue talam ubi ungu yang enak dan lezat. Resep dan cara membuat Kue Lapis Ubi Ungu. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue  lapis  talam  ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan KUE  LAPIS  TALAM  UNGU memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan KUE  LAPIS  TALAM  UNGU:

  1. Siapkan Bahan Adonan Ungu:.
  2. Sediakan 300 g Ubi ungu.
  3. Siapkan 100 g Tepung Beras.
  4. Gunakan 90 g Tepung Tapioka.
  5. Ambil 180 g gula Pasir.
  6. Ambil 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan 350 ml santan (250santan : beri 100 ml air).
  8. Ambil minyak goreng untuk olesan loyang.
  9. Gunakan loyang 22×10.
  10. Ambil bahan adonan putih.
  11. Siapkan 150 g Tepung Beras.
  12. Gunakan 150 g Tepung Tapioka.
  13. Ambil 250 ml Santan.
  14. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  15. Siapkan 100 g Gula Pasir.

Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Nah bunda bagaimana cara membuat Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep. Resep Kue Lapis – Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis.

Langkah-langkah menyiapkan KUE  LAPIS  TALAM  UNGU:

  1. 1. Kukus Ubi Yg telah di kupas,lalu hancurkan (lebih enak di blander).
  2. 2.masukan Bahan Adonan Ungu. untuk santanya masukan pelan pelan sambil di aduk jgn kalau kurang kental bisa di tambah sedikit air..
  3. 3.lakukan hal yg sama untuk adonan putih, masukan semua bahan adonan putih atur ke kentaln sama dengan adonan ungu.
  4. 4. panaskan kukusan, tutupnya di bungkus kain supaya air tidak menetes, olesi loyang dengan minyak,.
  5. 6.setelah kukusan panas masukan loyang, masukan adonan pertama ungu sekitar 75ml, kukus selama 5-7 menit tambhkan adonan putih 75ml, ulangi sampai adonan habis..
  6. 7. setelah selesai semua kukus sebentar 10-15 menit,,.
  7. 8.setelah matang angkat dari kukusan biarkan dingin setelah itu keluarkan dr loyang,.
  8. NB: potong mengukan pisu yg di bungkus plastik.

Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Baik ubi ungu maupun ubi kuning, keduanya bersifat gluten-free sehingga banyak dipilih sebagai pengganti tepung terigu dan dijadikan bahan penganan atau kue basah. Lihat juga resep Kue Lapis Pulut enak lainnya. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Didihkan santan dengan gula pasir,daun pandan dan sedikit garam,jika sudah mendidih matikan api dan biarkan dingin.

Demikian resep terbaik membikin KUE  LAPIS  TALAM  UNGU, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”