Kue Talam Ubi Ungu. Berikut ini kami sajikan resep kue talam ubi ungu dan cara membuatnya yang sangat mudah. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Assalamualaikum sahabatku semua,kali ini mama akan menunjukkan satu resep cara membuat kue talam,Nah kali ini kue talam dari ubi jalar ungu,Yuk kita intip re. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berikut ini kami sajikan resep kue talam ubi ungu dan cara membuatnya yang sangat mudah. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue talam ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Ambil Lapisan Pertama :.
  2. Ambil 400 gram ubi ungu yang sudah dikupas.
  3. Sediakan 400 ml santan kental.
  4. Siapkan 150 gram tepung tapioka.
  5. Ambil 80 gram gula pasir.
  6. Gunakan 50 gram tepung beras.
  7. Gunakan Sejumput garam.
  8. Sediakan Lapisan Kedua :.
  9. Siapkan 350 ml santan.
  10. Gunakan 60 gram tepung beras.
  11. Gunakan 40 gram tepung tapioka.
  12. Gunakan Sejumput garam.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu.

Cara menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Kukus Ubi ungu sampai matang, Lalu haluskan selagi panas..
  2. Campur semua bahan ubi, saring. Pastikan tidak ada tepung yang menggumpal. Hasil saringan masukan lagi ya (memang ada kasar-kasar). Boleh disaring kalo suka..
  3. Tuang kedalam cetakan sampai 3/4 bagian Lalu Kukus selama 15 menit.
  4. Campur semua bahan lapisan kedua lalu masukkan diatas adonan putih. Kukus selama 30 menit.
  5. Dinginkan dan keluarkan dari cetakan. Sajikan ❤️ selamat mencoba..

Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu". Recipe Source : Dapur Dien #. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih.

Demikian resep membikin Kue Talam Ubi Ungu, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”