Nastar Keju.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep nastar keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nastar keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nastar keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nastar keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nastar Keju menggunakan 19 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nastar Keju:

  1. Siapkan 👌 tahap 1 :.
  2. Gunakan 150 gr butter (me: holman).
  3. Siapkan 100 gr margarin (me: blue band cake and cookie).
  4. Gunakan 90 gr gula halus.
  5. Gunakan 👌 tahap 2 :.
  6. Siapkan 2 butir kuning telur.
  7. Gunakan 👌 tahap 3 :.
  8. Ambil 300 gr tepung pro rendah (me: kunci biru).
  9. Ambil 50 gr tepung maizena.
  10. Siapkan 50 gr susu bubuk (me: dancow).
  11. Ambil 👌 tahap 4 :.
  12. Ambil 150 gr keju parut (me: cheddar).
  13. Ambil 🔰 Bahan Olesan :.
  14. Ambil 2 butir kuning telur.
  15. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  16. Gunakan 2 sdt susu kental manis putih.
  17. Ambil 🔰 topping :.
  18. Gunakan secukupnya Keju parut.
  19. Gunakan Selai nanas (lihat resep).

Langkah-langkah membuat Nastar Keju:

  1. 👌 tahap 1 : mixer semua bahan dgn speed tinggi cukup 30 detik sampai 1 menit saja. Jangan terlalu lama ya..
  2. 👌 tahap 2 : turunkan speed ke paling rendah, masukkan 2 butir kuning telur saja ya, jgn lihat gambar ini (haha). Mixer sebentar saja hingga telur tercampur rata..
  3. 👌 tahap 3 dan 4 : ayak semua bahan tahap 3. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke adonan sambil di aduk menggunakan spatula kayu, selingi dengan penambahan parutan keju. (btw disini saya menggunakan spatula silicon, jangan dicontoh ya, karena spatula silicon saya akhirnya potong karena ga kuat ngaduk adonannya 😂 akhirnya pake spatula kayu juga ujung2nya hahaha).
  4. Aduk adonan hingga tercampur rata dan dapat dipulung. Jika adonan di rasa lembek, boleh ditambahkan 1 sdm terigu. Atau saran saya lebih baik masukkan dulu sebentar kurleb 10 menit kedalam kulkas agar adonan sedikit mengeras dan enak untuk di pulung..
  5. Ambil sedikit adonan, saya menggunakan timbangan per adonan 10gr. Pipihkan, kemudian tambahkan selai nanas yang sudah dibulatkan terlebih dahulu. Kemudian bulatkan nastar..
  6. Siapkan loyang yg sudah di alasi dengan kertas roti. (Di step ini saya menggunakan loyang yg di olesi margarin. Tapi jangan dicontoh ya, pake kertas roti aja. Soalnya nanti di akhir, si nastar harus nunggu dingin dlu br bisa dilepasin kalau ga pake kertas roti. Ehehe.) Susun nastar di atas loyang dgn diberi jarak..
  7. Panaskan oven dgn suhu 150°c selama 15 menit dengan api bawah. Masukkan loyang di rak bawah, panggang dengan menggunakan suhu 130°c selama 35 menit. Keluarkan loyang dan dinginkan nastar..
  8. 🔰 bahan olesan : aduk rata bahan olesan. (di step saya memakai 3 kuning telur, 3 sdm minyak dan 3 sdt skm. Ini kebanyakan ya, cukup 2 saja.) kemudian oleskan di atas nastar yg sudah di dinginkan. Oles hingga 2x pengolesan ya..
  9. 🔰 topping : setelah 2x pengolesan, beri taburan keju parut secukupnya di atas nastar..
  10. Kemudian panggang lagi nastar dgn suhu 100°c dgn api atas selama 10 menit. Posisi loyang di rak bawah. Lalu naikkan loyang ke rak atas sebentar saja kurleb 1-2 menit utk menghasilkan warna coklat keemasan di atas nastar..
  11. Keluarkan nastar dari oven. Pindahkan ke cooling rak agar nastar dingin. Setelah nastar dingin, simpan ke dalam toples agar nastar tahan lama. Jangan simpan ke dalam toples ketika nastar masih panas atau hangat ya. Sabar. Tunggu adem dulu oke..

Demikian resep mudah memasak Nastar Keju, ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”