Sambal Goreng Udang Tauco. Sambal Tauco Udang Medan – Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Apalagi ada tambahan pete di dalamnya, makan bersama nasi hangat jadi makin nikmat!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal goreng udang tauco, menu khas keluarga Tjan Batik Kidang Mas, Babagan, Lasem. Bahan-bahan: Bawang merah Bawang putih Cabai rawit Cabai merah Cabai hijau Udang Tauco Santan. Cara membuat: Tumis bawang merah, bawang putih setengah matang, atau sedikit layu.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sambal goreng udang tauco yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng udang tauco yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng udang tauco, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng udang tauco yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sambal Tauco Udang Medan – Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Apalagi ada tambahan pete di dalamnya, makan bersama nasi hangat jadi makin nikmat!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng udang tauco sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Udang Tauco menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Udang Tauco:

  1. Ambil 300 gr Udang, Lumuri dng jeruk lemon.
  2. Ambil 1 papan petai.
  3. Ambil 2 sdm tauco.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 batang serai.
  6. Sediakan 2 ruas lengkuas, geprek.
  7. Siapkan 1 bungkus/ 65ml santan kara, beri 100 ml air.
  8. Ambil 1 sdm kecap manis.
  9. Ambil secukupnya garam,.
  10. Siapkan secukupnya kaldu jamur,.
  11. Sediakan 3 sdm minyak goreng, untuk menumis.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Gunakan 10 buah cabai merah.
  14. Gunakan 5 buah cabai rawit merah.
  15. Gunakan 6 buah bawah merah.
  16. Gunakan 4 buah bawang putih.
  17. Ambil 1/2 buah tomat.
  18. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.

Tambahkan aneka potongan cabai tumis hingga harum. Sambal udang ala ala Udang Masak Berlado. Saya menggunakan cili kisar dari @seafoodelivery yang memang elok pekatnya. Bukan sahaja cili kisar tapi udang juga yang dihantar oleh Farah dari seafoodelivery.

Cara membuat Sambal Goreng Udang Tauco:

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, serai, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan tauco, aduk rata..
  2. Masukkan udang aduk sampai berubah warna..
  3. Tuang santan. aduk rata. Beri kecap, garam, dan kaldu jamur. Tes rasa..
  4. Terakhir masukkan petai. Masak sampai kuah mengental. Matikan api. Sajikan..

Resep Tahu Tauco Udang Medan khas Mamak. Ini masakan khas yang biasanya disajikan di meja makan orang Medan peranakan Tionghoa. Mami suka banget masak sayur ini karena SELALU habis tak bersisa. Jika berbau, walaupun luaran kulit udang elok,tapi isi udang telah pun lembik dan busuk. Jadi selepas ini jika anda ke pasaraya, boleh amalkan tips ini ya.

Demikianlah resep mudah membuat Sambal Goreng Udang Tauco, ayo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”