Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam). Sayur wortel kentang ini merupakan menu sehat yang sangat enak dan lezat. Sayur atau sup yang satu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu sederhana. Sayur atau sup kali ini ditambah potongan kentang dan sosis sehingga akan sangat menggugah selera makan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan kentang, masak hingga kentang empuk. Botolnya biasa ya, transparan dngan tutup merah. Didihkan kaldu, bawang putih, bay leaf, jahe, dan sisa bumbu kari.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur wortel kentang ini merupakan menu sehat yang sangat enak dan lezat. Sayur atau sup yang satu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu sederhana. Sayur atau sup kali ini ditambah potongan kentang dan sosis sehingga akan sangat menggugah selera makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam) memakai 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam):

  1. Sediakan Bahan Halus.
  2. Gunakan 4 butir kemiri.
  3. Siapkan 5 buah bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  6. Sediakan Bahan untuk di tumis.
  7. Siapkan 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Gunakan Bahan untuk dimasak.
  10. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  11. Gunakan secukupnya gula, garam, royco.
  12. Siapkan 1 santan kara ukuran 65 ml.
  13. Ambil 1/4 kg wortel.
  14. Ambil 1/2 kg kentang.
  15. Gunakan secukupnya air.

Masukkan daging rebus, potongan kentang, bawang bombay, dan wortel. Resep Kari Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Masukkan kentang dan wortel ke kuah santan, masak hingga setengah matang. Masukkan buncis dan kol, didihkan kembali hingga hingga sayuran empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam):

  1. Iris bahan halus agar mudah diblender. Jangan lupa diberi minyak sedikit ketika akan diblender..
    Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam)
    • Facebook
    • Twitter
    • Pinterest
    • LiveJournal
  2. Tumis bahan yang sudah halus, tambahkan 1 sdt ketumbar bubuk & lengkuas yang sudah digeprek hingga matang & harum..
  3. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih (kalo saya setelah dicuci sudah dimarinate selama 15 menit dalam kulkas dengan sedikit garam dan sedikit blackpepper agar ayam sedikit berasa, tapi opsional, praktisnya aja gimana 😅).
  4. Tuang secukupnya air matang, saya kira2 2 gelas ukuran sedang. Beri sedikit royco, garam dan gula. Tutup panci sampai bumbu meresap hingga ayam lumayan lembut & air sedikit menyusut..
  5. Masukkan santan 65 ml, api paling kecil yaa, sambil diaduk diawal agar santan tidak pecah..
  6. Masukkin wortel yang sudah dipotong memanjang (sesuai selera aja sih motongnya gimana hehe, tp kalo saya memanjang).
  7. Ketika wortel sekiranya udah menuju matang, masukkin kentangnya. Saya potong kentangnya kotak-kotak ya..
  8. Selama proses saya juga sekiranya nambahin air lagi setiap air semakin menyusut (jadi bukan diawal doang, karna saya suka karinya berkuah gitu.) & diakhir saya juga koreksi rasa lagi sekiranya ada yang kurang dilidah..
  9. Tinggal tunggu semuanya empuk & mendidih, siap disajikan! 😊.

Sayuran diterjemahkan dalam bahasa inggris sebagai Vegetable yang dibaca: Vejtebel untuk bentuk tunggal, dan Vegetables yang dibaca: vejtebels untuk bentu jamak. Biar lebih lengkap berikut nama-nama sayuran dalam bahasa inggris tersebut. Cara Membuat Kare Kentang Gurih : Tumis bumbu halus bersama Cara Membuat Kangkung Petis – Kangkung merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam golongan sayur-sayuran. Salah satunya adalah resep kroket kentang isi wortel. Kentangnya terasa padat dan bahkan diisikan dengan yang sedap-sedap juga.

Inilah resep terbaik membuat Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam), silahkan dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”