Sayur Lodeh Koro. Lihat juga resep Lodeh koro enak lainnya. Hari ini pengen bikin lodeh, kebetulan tadi di kang sayur ada kacang koro muda. Inget jaman tinggal sama mertua, biasanya di buat lodeh di campur tahu, tempe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Related Articles : Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda. Menu Masakan Sehari-Hari Selama Sebulan Agar Tidak Bosan Makan Di Rumah. Bingung mau masak menu apa untuk keluarga sehari-hari?

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sayur lodeh koro yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh koro yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh koro, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur lodeh koro enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Lodeh koro enak lainnya. Hari ini pengen bikin lodeh, kebetulan tadi di kang sayur ada kacang koro muda. Inget jaman tinggal sama mertua, biasanya di buat lodeh di campur tahu, tempe.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur lodeh koro yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Lodeh Koro menggunakan 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Lodeh Koro:

  1. Sediakan Bahan sayuran.
  2. Sediakan 100 gr koro.
  3. Gunakan 1 jagung manis, potong-potong.
  4. Sediakan 50 gr melinjo.
  5. Siapkan 3 wortel, potong-potong.
  6. Sediakan 1 buah kentang.
  7. Sediakan 50 gr nangka.
  8. Siapkan 2 kacang panjang,potong*.
  9. Ambil 10 gr daun melinjo.
  10. Sediakan 10 gr pepaya, potong*.
  11. Siapkan 10 gr labuh, potong*.
  12. Siapkan 150 gr tempe, potong*.
  13. Ambil Bumbu iris :.
  14. Siapkan 5 bawang merah.
  15. Ambil 5 bawang putih.
  16. Sediakan 7 cabe keriting.
  17. Siapkan Bahan pelengkap :.
  18. Ambil 3 lembar daun salam.
  19. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  20. Sediakan 1 sct santan kara.
  21. Ambil 1 sdm gula putih.
  22. Sediakan 1 sdt garam.
  23. Siapkan 1500 ml air.

Lihat juga resep Sayur Lodeh – Less Fat! 🙂 enak lainnya. cara memasak resep sayur lodeh koro : Tumis bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan juga lengkuas, daun salam, dan cabe ijo. Lalu masukkan kacang panjang dan tempe. Pertama – tama didihkan air, lalu masukkan koro.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lodeh Koro:

  1. Siapkan bahan, didihkan air. Lalu masukkan bumbu iris biarkan hingga sedikit layu..
  2. Masukkan bahan sayuran, biarkan sayuran layu. Lalu masukkan tempe dan santan. Tambahkan bahan pelengkap..
  3. Aduk rata. Jangan lupa tes rasa. Dan siap dihidangkan.

Hari ini pengen bikin lodeh, kebetulan tadi di kang sayur ada kacang koro muda. Inget jaman tinggal sama mertua, biasanya di buat lodeh di campur tahu, tempe. Atau di bikin lalap di rebus sama sambal tomat 🤤 Tapi suami klo di buat lalap gt ga bgtu doyan, suka nya di sayur di kasih santan hehe La. Sayur lodeh ini adalah salah satu sayur yang memiliki banyak sekali peminat. Dan jangan salah meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana, tetapi direstoran-restoran besar sudah tersedia menu yang satu ini.

Inilah cara membuat Sayur Lodeh Koro, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”