Sayur Sop [Baceman Bawang]. Nyoba varian resep lain dari sayur sop bumbu ulek. Pake baceman bawang yang saya buat minggu lalu, enak, harum, dan cepet masaknya. 😁 Happy cookin'! PS : saya beli sayurnya di tuksay yang udah dikresekin gitu, jadi di resep ga ditulis beratnya ya.

Sayur Sop [Baceman Bawang]
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bikin sudah dari seminggu yang lalu. Hampir tiap hari digunakan karena praktis dan bikin masakan wangi. Lihat juga resep Baceman Bawang Putih enak lainnya.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sayur sop [baceman bawang] yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop [baceman bawang] yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop [baceman bawang], mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur sop [baceman bawang] yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nyoba varian resep lain dari sayur sop bumbu ulek. Pake baceman bawang yang saya buat minggu lalu, enak, harum, dan cepet masaknya. 😁 Happy cookin'! PS : saya beli sayurnya di tuksay yang udah dikresekin gitu, jadi di resep ga ditulis beratnya ya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur sop [baceman bawang] yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Sop [Baceman Bawang] menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Sop [Baceman Bawang]:

  1. Sediakan 1 sdm baceman bawang + minyaknya.
  2. Sediakan Bahan utama :.
  3. Ambil Kubis, potong (saya suka yang potongannya besar).
  4. Gunakan Wortel, iris bulat.
  5. Ambil potong Buncis,.
  6. Sediakan potong Kentang,.
  7. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam.
  8. Sediakan Secukupnya air.
  9. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  10. Siapkan Sedikit garam.
  11. Sediakan Pelengkap :.
  12. Siapkan Secukupnya makaroni mentah.
  13. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  14. Sediakan Secukupnya seledri.
  15. Ambil Secukupnya bawang goreng untuk taburan.

Stok bawang putih banyak banget dirumah. Biar gak mubazir dan busuk aku buat baceman bawang. Lihat juga resep (Bumbu sakti) Baceman bawang putih enak lainnya. Baceman bawang ini semakin lama disimpan, semakin harum dan kuat rasanya, asalkan disimpan di toples yang tertutup.

Cara membuat Sayur Sop [Baceman Bawang]:

  1. Masukkan minyak baceman bawang ke panci, tumis sampai wangi (saya lupa nyiapin air, jadi meleng dikit untuk ngambil air, dan baputnya agak gosong, tapiiii jadi tambah enak. Ada yang krenyes pas dimakan 😅).
  2. Tambahkan air. Lalu masukkan makaroni. Aduk sebentar..
  3. Setelah air agak mendidih, masukkan wortel, kentang, kemudian buncis. Saat air mulai mendidih lagi, masukkan kubis, merica bubuk dan kaldu bubuk, lalu aduk. Tunggu sampai air kembali mendidih..
  4. Cek rasa, kemudian masukkan daun bawang dan seledri. Tambahkan sedikit garam, aduk, cek rasa lagi. Matikan kompor, taburkan bawang goreng di sayur sop yang sudah matang..

Baceman bawang tidak hanya enak untuk mie atau nasi goreng saja ya, tapi bisa digunakan untuk hampir semua masakan, misalnya buat tumisan, bikin sop, cap cay, krengsengan, aneka macam mie dan nasi goreng. Setelah membuat sayur sop, bawang juga dapat dijadikan bahan untuk membuat kue bawang loh, pasti enak jika menggunakan resep kue bawang ini! Hmm cukup menarik bukan, dan terlebih lagi baceman bawang putih kemiri minak wijen ini juga bisa kita gunakan untuk masakan tumis lainya, dan cocok juga untuk gulai, sayur sop, opor ayam, sop-sop an, capcay kuah, krengsengan daging / ati ampela, sapi lada hitam, aneka macam mie dan lain-lain deh pokoknya. Baceman Bawang ini, semakin lama di simpan, akan semakin kuat rasanya. Bisa di gunakan untuk aneka nasi goreng, mie goreng, tumisan dan masakan lain.

Demikianlah artikel membuat Sayur Sop [Baceman Bawang], silahkan dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”