Talam ubi ungu sederhana. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih. Cara membuat puding ubi unfu santan menggunakan resep puding ubi jalar ungu dapat dibuat sendiri di rumah. Brilio.net – Ubi ungu memiliki rasa yang tak kalah enak dengan jenis ubi lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Belum lagi warnanya bisa memberikan tampilan. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep talam ubi ungu sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam ubi ungu sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan talam ubi ungu sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih. Cara membuat puding ubi unfu santan menggunakan resep puding ubi jalar ungu dapat dibuat sendiri di rumah. Brilio.net – Ubi ungu memiliki rasa yang tak kalah enak dengan jenis ubi lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan talam ubi ungu sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Talam ubi ungu sederhana memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Talam ubi ungu sederhana:

  1. Sediakan 3 buah Ubi ungu ukuran sedang.
  2. Sediakan 1/4 Tepung sagu.
  3. Gunakan 1/2 gelas Santan.
  4. Gunakan 2 sendok makan Terigu.
  5. Ambil 10 sendok makan Gula pasir.
  6. Gunakan Garam secukup nya.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Подробнее.

Cara menyiapkan Talam ubi ungu sederhana:

  1. Ubi yg sudah di kupas lalu di cuci setelah itu rebus sampai empuk, setelah matang angkat lalu taruh di wadah.
  2. Ubi lalu di haluskan dan setelah halus campur dengan sagu, gula 7 sendok makan, garam sedikit aj, di uleni agar tercampur jadi satu lalu tuangkan air sedikit2 hingga menjadi adonan (bisa di bulat-bulat)..
  3. Untuk santan nya campur dengan terigu dan gula pasir 3 sendok makan, garam sdikit aj lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu langsung di masukan ke dalam cetakan agar-agar, langsung di kukus hingga matang..
  4. Setelah matang angkat dan masukan adonan ubi ungu tadi lalu kukus lagi hingga matang. Setelah matang angkat dari cetakan lalu taruh di piring atau loyang. Bisa jg talam ubi ini di taburi dengan kelapa parut bagi yg suka. Dan gula jg bisa di kurangi bagi yg tidak suka manis. Selamat mencoba..

Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Talam ubi merupakan salah satu kue yang populer di bulan puasa. Yuk simak resep kue talam ubi tersebut beserta cara membuatnya di sini. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Demikianlah resep terbaik membikin Talam ubi ungu sederhana, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-