Baso Goreng Ayam Udang. Bakso Ayam Udang Goreng Enak Renyah #howtomake #resepbaksogorengayam #caramembuatbaksogorengayam How to make Bakso ayam goreng enak renyah adalah resep. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar rata. Haluskanlah sebanyak tiga suing bawang putih, satu sendok teh merica dan garam secukupnya saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Paha ayam fillet, udang, boleh ayam atau udang ditambah, yg penting total daging, Haluskan dengan food processor, simpan di freezer sebentar, telur, minyak wijen, minyak kelapa, garam. Pada resep bakso goreng ikan di bawah ini, kami menyarankan agar Anda menggunakan daging ikan tenggiri. Cara membuat: Campurkan daging ayam, udang, dan ikan tenggiri dalam wadah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep baso goreng ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso goreng ayam udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso goreng ayam udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan baso goreng ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bakso Ayam Udang Goreng Enak Renyah #howtomake #resepbaksogorengayam #caramembuatbaksogorengayam How to make Bakso ayam goreng enak renyah adalah resep. Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar rata. Haluskanlah sebanyak tiga suing bawang putih, satu sendok teh merica dan garam secukupnya saja.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baso goreng ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Baso Goreng Ayam Udang menggunakan 27 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baso Goreng Ayam Udang:

  1. Siapkan Bahan Baso.
  2. Ambil 200 gr Ayam filet.
  3. Gunakan 150 gr udang kupas.
  4. Sediakan 100 gr kulit ayam.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/2 sdm garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Sediakan 1/2 sdt gula.
  10. Gunakan 2 sdm minyak wijen.
  11. Ambil 2 btr telur.
  12. Gunakan 250 gr tepung sagu.
  13. Sediakan 1 tangkai daun bawang, iris halus.
  14. Ambil 100 ml air es.
  15. Siapkan 2 sdm margarin, lelehkan.
  16. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  17. Sediakan Bahan saus sambal.
  18. Siapkan 2 siung bawang putih, rebus.
  19. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  20. Gunakan 3 buah cabe keriting.
  21. Ambil 2 sdm saus sambal.
  22. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  23. Siapkan 1 sdt garam.
  24. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  25. Siapkan 1-2 sdt minyak wijen (optional).
  26. Sediakan 1 sdt tepung sagu, larutkan dg sedikit air.
  27. Sediakan 300 ml air.

Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang, ikan atau bahkan daging ayam. Resep Bakso Ayam Udang Goreng Bakmo. Bakso Bulat Ayam Udang Gurih Dan Enak Banget. Bakso Goreng Renyah Kulitnya Empuk Dalamnya.

Cara menyiapkan Baso Goreng Ayam Udang:

  1. Cincang halus atau haluskan dg mengggunakan food processor: ayam, udang & kulit ayam. Letakkan di wadah..
  2. Tambahkan bawang putih, garam, merica, kaldu jamur, minyak wijen & gula pasir. Adon hingga rata..
  3. Tambahkan telur, adon hingga rata..
  4. Tambahkan tepung sagu, sambil dituang air es sedikit demi sedikit. Hentikan penambahan air jika dirasa cukup. Tambahkan daun bawang aduk rata..
  5. Tambahkan margarin. Aduk rata, hingga adonan terlihat mengkilat..
  6. Ambil stengah sendok adonan, bulatkan dg menggunakan 2 buah sendok. Lalu goreng. (Tips: Jika adonan lengket ke sendok, basahi sendok dg air).
  7. Membuat sambal: Blender bawang putih, cabe rawit & cabe keriting hingga halus. Tuang ke panci. Tambahkan air & bahan sambal lainnya. Rebus hingga mendidih & meletup-letup..
  8. Sajikan bakso goreng dg saus sambal..

Resep Bakso Goreng Ayam Udang – Menikmati hidangan makanan bakso sungguh sangat menyenangkan, dengan berbagai bahan yang ada, seperti goren. Bakso goreng di tempat jajan kesukaanmu kini bisa kamu bikin di rumah! Campur ke nasi goreng atau mie goreng untuk tambahan topping yang lebih nikmat! Mauskkan daging ayam, udang, daun bawang, bawang putih dan es batu ke dalam Food Processor, giling. Bakso goreng Lengko adalah waralaba bakso goreng yang berasal di Kota Malang, Jawa Timur.

Demikianlah resep terbaik membuat Baso Goreng Ayam Udang, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”