Bebek goreng rempah + bumbu kuning. Bebek goreng rempah + bumbu kuning. Resep ini bisa dipake buat ayam ato bebek, kali ini pake bebek. Bisa di frozen jg, mau makan tinggal goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep ini bisa dipake buat ayam ato bebek, kali ini pake bebek. Bisa di frozen jg, mau makan tinggal goreng. Bumbu kuning nya juga lebih sehat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bebek goreng rempah + bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng rempah + bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng rempah + bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bebek goreng rempah + bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bebek goreng rempah + bumbu kuning. Resep ini bisa dipake buat ayam ato bebek, kali ini pake bebek. Bisa di frozen jg, mau makan tinggal goreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bebek goreng rempah + bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bebek goreng rempah + bumbu kuning memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bebek goreng rempah + bumbu kuning:

  1. Siapkan 1 ekor bebek (potong sesuai selera).
  2. Ambil 8 siung bawang putih.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 sdt merica (saya pake merica bulat biar lbh nendang aromany).
  5. Sediakan 3 sdt ketumbar.
  6. Gunakan 1 sdt jinten.
  7. Siapkan 2 buah Laos sebesar telunjuk (parut ato potong2).
  8. Ambil 1 buah kunir sebesar telunjuk.
  9. Sediakan 2 buah sereh.
  10. Ambil 1 buah jahe sebesar telunjuk.
  11. Sediakan 5 lembar daun salam.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Ambil 4 sdm garam.
  14. Ambil 5 butir kemiri.
  15. Siapkan 2 liter air / secukupnya.

Yuk cekidot Bebek goreng rempah + bumbu kuning. Resep ini bisa dipake buat ayam ato bebek, kali ini pake bebek. Bisa di frozen jg, mau makan tinggal goreng. Bumbu kuning nya juga lebih sehat.

Cara membuat Bebek goreng rempah + bumbu kuning:

  1. Haluskan semua bumbu, kecuali daun jeruk, daun salam, sereh,.
  2. Siapkan panci, masukkan bebek, air, bumbu halus beserta daun jeruk daun salam dan sereh.
  3. Rebus hingga bumbu meresap (apabila menggunakan panci biasa direbus sekitar 90 menit, apabila menggunakan presto rebus sekitar 10 menit lalu buka presto dan rebus lagi supaya bumbu lebih meresap.
  4. Setelah bebek empuk, angkat bebek dan sisihkan.
  5. Untuk bumbu kuning Rebus air rebusan bebek sampai air habis, dan mengental.
  6. Ini penampakan bumbu kuning yg udah jadi, terlihat berminyak itu dari bebek nya..

Favorit deh kalo sama yang namanya bebek. Buat yg suka bebek jangan lewat kan yah coba resep sederhana ini. Di Kota Semarang, ada menu bebek unik yang dagingnya empuk. Selain itu cara mengolahnya digoreng dalam w. Jika Anda bosan dengan bebek goreng yang disantap bersama sambal korek atau bumbu kuning biasa, mungkin menu bebek brongkos bambu olahan chef Aria Mahendra bisa menjadi pilihan tepat.

Demikianlah resep membikin Bebek goreng rempah + bumbu kuning, monggo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com