Bolu Pelangi 1 telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu pelangi 1 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pelangi 1 telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pelangi 1 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pelangi 1 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pelangi 1 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pelangi 1 telur menggunakan 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pelangi 1 telur:

  1. Gunakan 1 butir telur.
  2. Sediakan 1 sdt TBM.
  3. Gunakan 100 gr Gula Pasir.
  4. Siapkan 100 gr Tepung terigu.
  5. Gunakan 70 ml santan Kara (kira² satu kemasan kurangin sedikit ya).
  6. Gunakan 30 ml air panas (untuk ditambahkan ke santan).
  7. Gunakan 1 sachet SKM.
  8. Ambil 6 warna Pasta makanan.
  9. Gunakan secukupnya Mentega untuk oles loyang.

Cara membuat Bolu Pelangi 1 telur:

  1. Campurkan gula pasir, telur, dan TBM dalam satu wadah. Kemudian mixer dgn kecepatan tinggi hingga putih mengembang..
  2. Tambahkan tepung terigu, mixer lagi dgn kecepatan rendah sambil tuangin campuran air dan santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Campurkan hingga aduk semuanya. Bisa pakai lemet..
  3. Campurkan SKM, lalu aduk lagi hingga merata..
  4. Pisahkan adonan ke dalam mangkuk yg berbeda untuk 1 warna. Oya, pakainya pasta biar ada rasanya ya sama ngurangin bau amis dari telur. Misalnya pasta warna ungu, jadi ada rasa anggurnya. Kalau ga ada rasanya berarti pewarna makanan namanya. Terus kalau warnanya mau lebih pekat, bisa diberi pasta agak banyak tapi stelah matang warnanya akan lebih keluar yaa..
  5. Sebelum dikukus, panaskan dulu air untuk mengukusnya ya. Sama olesi dulu loyangnya pake mentega, stelah itu dilumuri dgn tepung terigu. Sisa tepungnya bisa dimasukin ke adonan, tp jgn kebanyakan wkwk.
  6. Jangan lupa tutup pancinya dibungkus kain biar gaada air yg menetes ke bolu nantinya..
  7. Setelah adonan di mangkok terpisah dan diberi warna, aduk sampai rata. Lalu masukkan ke loyang dan kukus hingga matang. Cek kematangan bisa pake tusuk sate ya. Kalo ga ada adonan yg nempel brarti udah matang..
  8. Setelah adonan pertama matang, bisa dilanjut hal yg sama sprti di atas. Pisahin lagi adonan untuk warna kedua, tambahkan pasta, aduk sampai rata, masukkan adonan ke dalam loyang (ditumpuk dgn warna yg pertama)..
  9. Diulang sampai adonan habis ya..
  10. Setelah matang, jangan lupa matikan kompor dan langsung angkat kue dari panci. Kalo didiamkan dalam panci, tar bawahnya jadi ada basahnya gitu… hehee stelah dikeluarkan dari panci, bolunya bisa langsung dikeluarkan dari loyang ya..

Demikian resep terbaik membuat Bolu Pelangi 1 telur, monggo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”