Ikan Goreng Sambal Matah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep ikan goreng sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan goreng sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan goreng sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan goreng sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Goreng Sambal Matah memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan Goreng Sambal Matah:

  1. Sediakan 1 kg ikan makarel/ ikan sesuai selera.
  2. Sediakan 1 buah bawang bombai.
  3. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 3 batang serai ambil bagian tengahnya.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih.
  6. Gunakan 3 pcs cabai merah kriting.
  7. Sediakan 15 pcs cabai rawit hijau.
  8. Gunakan 1 saset kecil terasi udang.
  9. Gunakan 6 sendok makan minyak goreng.
  10. Gunakan 1/4 buah lemon ambil air nya.
  11. Sediakan secukupnya garam dan merica.

Cara menyiapkan Ikan Goreng Sambal Matah:

  1. Siapkan ikan, potong2 cuci bersih, lalu bumbui dengan garam dan merica, kemudian goreng sampai matang. sisihkan dalam wadah..
  2. Kemudian siapkan bahan2 sambal,,cabai, bawang putih, bawang bombai, serai dan daun jeruk, jika anda tidak suka bawang bombai anda bisa mengganti nya dengan bawang merah. Kemudian iris iris tipis semua bahan sambal, untuk daun jeruk buang tulang nya ambil daun nya saja, lalu cincang halus terasi, campur semua bahan dalam wadah sisihkan..
  3. Kemudian panaskan 6 sendok makan minyak goreng, setelah panas siramkan ke bahan sambal, aduk rata pakai sendok lalu beri perasan air lemon aduk rata. Koreksi rasa, tambahkan garam dan merica. kemudian tuangkan sambal matah ke atas ikan goreng..
  4. Sajikan bersama nasi putih, lalapan dan sayur pendamping sesuai selera..

Demikianlah resep mudah membikin Ikan Goreng Sambal Matah, monggo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”