Kue Cubit Lumer. Cek resep Cara Membuat Kue Cubit. Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue cubit setengah matang yang dimakan saat masih panas dan lumer rasanya memang juara banget. Walau dengan resep rumahan, kamu bisa bikin kue cubit kekinian yang lumer dan lembut. Berbagai variasi dan resep kue cubit sederhana yang bisa dibuat di rumah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue cubit lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit lumer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit lumer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue cubit lumer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cek resep Cara Membuat Kue Cubit. Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue cubit lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Cubit Lumer memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Cubit Lumer:

  1. Gunakan 150 gram tepung terigu (cakra kembar).
  2. Sediakan 100 gram gula pasir putih (gulaku).
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Gunakan 100 ml susu cair (ultra milk).
  5. Siapkan 4 sdm mentega (blueband, lelehkan).
  6. Sediakan 1 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1/4 vanili bubuk.
  8. Sediakan Topping: keju cheddar (parut), meses coklat, springkle.

Umumnya, kue cubit dijajakan di pasar-pasar tradisional. Kue cubit memiliki rasa manis yang lembut dan lumer di lidah. Tapi sayang, semakin lama jajanan ini terus mengalami modifikasi dengan. Pengin bikin kue cubit jadul yang lumer di mulut?

Cara menyiapkan Kue Cubit Lumer:

  1. Saya bagi menjadi 2 adonan, yaitu: kering&basah agar hasilnya maksimal..
  2. Bahan kering: campur dalam 1 wadah tepung terigu, gula pasir, baking powder&vanili bubuk. Aduk sampai rata..
  3. Bahan basah: susu cair&telur, aduk sampai keduanya menyatu serta berubah warna menjadi agak pucat..
  4. Selanjutnya ambil wadah kosong, campur bahan kering&basah. Aduk menggunakan balon whisk/sendok. Setelah adonan merata, tambahkan lelehan mentega. Aduk kembali hingga adonan licin. Jangan sampai ada adonan yg bergerindil. Lalu tutup&diamkan selama 15 menit. Biarkan adonan sampe berbusa, itu tandanya baking powder aktif..
  5. Siapkan loyang yg sudah diolesi dengan mentega. Tuang adonan tapi jangan sampai penuh, karna nantinya adonan mengembang. Tutup&masak dengan api kecil agar bagian bawah tidak cepat gosong..
  6. Jika adonan sudah setengah matang, beri taburan topping sesuai selera. Dan kembali tutup kembali. Tingkat kematangan sesuai dengan keinginan. Kalo saya suka setengah matang, misal ingin matang juga tidak masalah karna sama enaknya. Terlihat hasil kue benar-benar lumer.
  7. It's done. Kue cubit sudah bisa dinikmati, sajikan selagi hangat..

Yuk, bikin kue sendiri dengan resep masakan yang satu ini. Kamu bisa mengkreasikan topping yang kamu inginkan di atas kue ini, lho. Menjual kue cubit dengan inovasi baru. Tekstur lebih lembut dan lumer di mulut. Resep Kue Cubit – Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit.

Demikian resep terbaik memasak Kue Cubit Lumer, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”