Kue Jongkong Bangka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue jongkong bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue jongkong bangka yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong bangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue jongkong bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue jongkong bangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Jongkong Bangka memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Jongkong Bangka:

  1. Siapkan Bahan Hijau :.
  2. Siapkan santan instant.
  3. Sediakan air + pasta pandan.
  4. Ambil tepung beras.
  5. Sediakan tepung sagu.
  6. Gunakan garam.
  7. Gunakan gula pasir.
  8. Sediakan Bahan Putih :.
  9. Sediakan santan instan.
  10. Sediakan air matang (aslinya pakai air kelapa).
  11. Sediakan tepung beras.
  12. Gunakan tepung sagu.
  13. Ambil gula pasir.
  14. Ambil vanili cair (optional).
  15. Ambil garam.
  16. Siapkan daun pandan ikat simpul.

Langkah-langkah membuat Kue Jongkong Bangka:

  1. Masak gula merahnya dengan api kecil, sampai gula mencair, sisihkan.
  2. Tuangkan gula merahnya 1 sdm penuh pada setiap cup.
  3. Campurkan semua bahan yg hijau, aduk merata, dan masak dengan api sedang, sambil terus diaduk. Setelah mulai mengental, kecilkan api, aduk lebih cepat, sampai adonan licin. Angkat dan masukan dalam cup setengah bagian..
  4. Campurkan semua bahan yg putih, aduk merata, dan masak dengan api sedang, sambil terus diaduk. Setelah mulai mengental, kecilkan api, aduk lebih cepat, sampai adonan licin. Angkat dan masukan dalam cup, menimpa adonan yang hijau.
  5. Biarkan sampai dingin atau bisa di taruh di kulkas, sajikan dan selamat menikmati.

Inilah resep terbaik membikin Kue Jongkong Bangka, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-