Kue talam ubi ungu rasa endolita... Resep Kue talam ubi ungu rasa endolita. Ada sisa ubi ungu dikulkas, sayang klu ngga dipakai akhirnya punya ide utk msk ini dan sy bagi keteman, temannya minta dibikinin lagi hehehe. Kue talam ini rasa manis nya pas dan gurih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Saat ini yang cukup banyak diminati adalah talam ubi ungu. Lihat juga resep Talam ubi ungu simpel enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi ungu rasa endolita.. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam ubi ungu rasa endolita.. yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue talam ubi ungu rasa endolita. Ada sisa ubi ungu dikulkas, sayang klu ngga dipakai akhirnya punya ide utk msk ini dan sy bagi keteman, temannya minta dibikinin lagi hehehe. Kue talam ini rasa manis nya pas dan gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu rasa endolita.., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue talam ubi ungu rasa endolita.. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue talam ubi ungu rasa endolita.. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue talam ubi ungu rasa endolita.. memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue talam ubi ungu rasa endolita..:

  1. Gunakan 3 bh ubi ungu ukuran sedang, cuci bersih lalu rebus smp matang.
  2. Gunakan secukupnya Santan.
  3. Sediakan 8 sdk mkn Tepung beras sckpnya me rosebran.
  4. Gunakan sesuai selera Gula pasir.
  5. Ambil secukupnya Garam sckpnya.
  6. Ambil secukupnya Vanili sckpnya.
  7. Gunakan 1 sachet Skm.
  8. Siapkan secukupnya Air sckpnya.
  9. Gunakan 5 sdk mkn Tepung tapioka.
  10. Ambil Bahan utk lapisan putih.
  11. Siapkan Santan sckpnya.
  12. Sediakan Gula pasir sckpnya.
  13. Ambil Garam sckpnya,.
  14. Ambil vanili sckpnya.
  15. Sediakan 10 sdk mkn Tepung beras.
  16. Ambil 6 sdk mkn Tepung tapioka.
  17. Gunakan 1 sachet Skm.
  18. Sediakan secukupnya Air sckpnya.

Jangan lupa yang tiap hari masak, share aja foto menu buibu dengan FiberCreme. Info lengkap kunjungi IG @FiberCreme_TV atau website www.fibercreme.com ya! Jika kamu bosan dengan brownies yang hanya memiliki rasa dan warna cokelat, kamu boleh coba brownies ubi ungu yang tentunya rasanya gak kalah lezat dengan brownies pada umumnya. Untuk membuatnya kamu membutuhkan: Resep Talam Ubi Ungu.

Langkah-langkah membuat Kue talam ubi ungu rasa endolita..:

  1. Selagi ubi hangat langsung dikupas dan dihaluskan.klu mau lbh halus ubi boleh diblender pake santan.
  2. Masukkan ubi kedlm panci masukkan semua bahan lapisan ubi ungu dan tambahkan santan,adonan agak encer iya Bun..
  3. Masukkan adonan kedlm loyang yg sblmnya panci tlh dipanaskan. Tutup panci menggunakan serbet agar air tdk menetes keadonan..
  4. Sambil menunggu lap ubi ungu setengah matang, kita bt adonan utk lap putihnya. Ambil wadah campur semua adonan putihnya dan hasil adonan tdk terlalu encer dan tdk terlalu kental..
  5. Stlh 5 menit masukkan adonan putih tutup kembali,proses pengukusan lbh cepat dibanding bikin kue lapis..
  6. Stlh matang angkat dinginkan, lbh nikmat dimakan dingin2,.

Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu πŸ˜€. Sebab itulah kue talam dibuat dua lapis, yakni rasa manis pada bagian bawah dan rasa gurih di bagian atas. Pada jaman dahulu, kue ini tidak memiliki banyak varian seperti saat ini. Disebut 'Kue Talam' karena adonan kue ini dicetak pada loyang bulat atau 'Talam'.

Demikianlah cara membuat Kue talam ubi ungu rasa endolita.., mari dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com