Kue Wingko. Kue WINGKO kami terbuat dari kelapa asli(bukan ampas),gula asli dan tepung ketan yg berkualitas. Wingko adalah salah satu kue tradisional yang terbuat dari parutan kelapa setengah muda yang dicampur dengan tepung ketan, gula dan bahan lainnya. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib anda beli saat ke Semarang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wingko, sejenis kue yang terbuat dari tepung beras ketan, kelapa muda dan gula. Kue berbentuk bulat dan pipih ini banyak dicari, karena rasanya gurih. Perpaduan kelapa muda dan gula menjadikan wingko babat begitu lezat.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue wingko yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue wingko yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue wingko, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue wingko enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kue WINGKO kami terbuat dari kelapa asli(bukan ampas),gula asli dan tepung ketan yg berkualitas. Wingko adalah salah satu kue tradisional yang terbuat dari parutan kelapa setengah muda yang dicampur dengan tepung ketan, gula dan bahan lainnya. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib anda beli saat ke Semarang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue wingko yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Wingko menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Wingko:

  1. Siapkan 150 gram tepung beras ketan.
  2. Siapkan 200 gram kelapa muda parut panjang.
  3. Sediakan 80 gram gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan sedikit vanila.
  6. Sediakan 1 butir puti telur, bisa pakai bisa gak.
  7. Sediakan mentega cairkan, bisa pakai bisa gak.

Wingko babat memang bukan jajanan khas Semarang. Resep Kue Favorit : Wingko Babat (Glutinous Rice Coconut Cake). wingko babat Scroll down for recipe in English Satu lagi kue favorit saya yang berbahan dasar tepung ketan, yup.wingko babat. Kelezatan kue tradisional wingko babat ini setara dengan lembutnya kue bika ambon yang asli medan. Wingko babat paling terkenal adalah wingko babat semarang.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Wingko:

  1. Uleni kelapa parut +gula pasir+garam+vanila sampai rata.
  2. Kemudian masukkan tepung ketan sedikit demi sedikit sambil terus diuleni, tambahkan mentega cair dan telur dg masih tetap terus diuleni.
  3. Kalau dirasa sdh cukup tercampur rata, tes rasa.
  4. Panaskan teflon (bertutup) kmdian panggang diatas teflon dg api kecil, masukkan adonan sesuai selera, tutup teflon biar matang sempurna, dan jangan lupa dibolak balik agar tidak gosong.
  5. Saat membolak balik oles2 kulit wingko dg mentega, pastikan dalam wingko matang sempurna kmdian angkat, sippp jadi dehπŸ‘πŸ˜˜.

Wingko suciharwati makanan ringan camilan kulon progo yogyakarta. Wingko babat menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang sudah melagenda. Banyak para wisatawan yang mencari Wingko Babat untuk dijadikan oleh-oleh. Kue Tradisional Wingko Babat Menggunakan Teflon. Resep dan Cara Membuat Kue Tradisional Wingko Babat Semarang. palingmenarik.com.

Demikianlah resep terbaik membuat Kue Wingko, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”