Kukis Cokelat Stick.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kukis cokelat stick yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kukis cokelat stick yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kukis cokelat stick, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kukis cokelat stick enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kukis cokelat stick sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kukis Cokelat Stick menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kukis Cokelat Stick:

  1. Siapkan 150 gram margarin.
  2. Siapkan 50 gram mentega.
  3. Sediakan 250 gram tepung protein rendah.
  4. Siapkan 50 gram susu bubuk.
  5. Gunakan 30 gram gula halus.
  6. Gunakan 10 gram maizena.
  7. Gunakan 2 kuning telur.
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Siapkan Cokelat stick secukupnya (saya pakai merk collata).

Langkah-langkah menyiapkan Kukis Cokelat Stick:

  1. Campur jadi satu margarin, mentega dan gula halus. Mixer kecepatan rendah selama 1 menit.
  2. Masukkan kuning telur dan vanili bubuk, mixer sebentar saja hingga rata.
  3. Ayak bersamaan tepung, susu bubuk dan maizena. Lalu campurkan dengan adonan mentega. Aduk dengan spatula hingga rata.
  4. Ambil sebagian adonan, lalu gilas setebal 0.5cm kemudian cetak. Tata di atas loyang yang sudah di alas kertas baking.
  5. Ambil 1 cokelat stick kemudian potong jadi 3 bagian, dan taruh di atas potongan kukis sambil sedikit di tekan.
  6. Sisihkan sedikit adonan untuk membuat hiasan di atas cokelat. Lalu panggang dengan suhu 140°C selama 30 menit. Selamat mencoba❤.

Demikian artikel memasak Kukis Cokelat Stick, ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi