Opor Ayam Kampung + Telur. Lihat juga resep Opor ayam kampung telur bebek enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah. Berikut resep opor ayam telur yang bisa Anda coba.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Alhamdulillah enaak. ayamnya empuuk, santannya gurih dimakan sama nasi anget dan sambel korek yang pedasnya menyengat. Teruss siangnya dimakan sama lontong, jadi lontong opor berasa udah. Resep Opor Ayam dan Telur, Opor Ayam dan Telur, Resep Opor Ayam, Resep Opor Telur, Opor Ayam, Opor Telur, Resep Makanan.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep opor ayam kampung + telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kampung + telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam kampung telur bebek enak lainnya. Kali ini Anda membuat sendiri opor ayam dan telur yang nikmat dan sedap di rumah. Berikut resep opor ayam telur yang bisa Anda coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kampung + telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam kampung + telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam kampung + telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor Ayam Kampung + Telur menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor Ayam Kampung + Telur:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung.
  2. Ambil 6 butir telur ayam.
  3. Ambil 1 batang sereh.
  4. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 30 ml minyak goreng.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 sdt merica.
  12. Ambil 1 buah cabe merah keriting.
  13. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  14. Sediakan 2 buah kemiri.
  15. Ambil 2 biji asam jawa.
  16. Sediakan 1 buah santan kara kecil.
  17. Gunakan 150 ml air.

Langsung ke konten utama Cari Blog Ini. Sop Ayam; Sop Buntut; Sop Iga; Sop Sapi; Resep Minuman. Resep Wedang; Resep Jus; Minuman Dingin; Salad Buah. Resep: Salad Buah w/ yogurt Mantul.

Cara menyiapkan Opor Ayam Kampung + Telur:

  1. Bersihkan ayam dan potong.
  2. Rebus telur, lalu goreng.
  3. Haluskan bumbu.
  4. Panaskan 30ml minyak goreng, Tumis bawang merah untuk menumis sampai harum, masukkan bumbu halus,tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas,tumis sampai harum, masukkan ayam,diamkan 2 menit sampai bumbu meresap.
  5. Tambahkan 150 ml air, santan kara, dan telur, masak sampai bumbu meresap dan santan sedikit mengental.
  6. Taburi bawang goreng,Siap dihidangkan, makan dengan nasi hangat dan sambal goreng hati.

Langkah-langkah Memasak Salad buah cup (isi snak box) Gurih. Resep: Salad buah versi saus yogurt #KETO #DEBM Gurih. Opor ayam kampung dan telor, pedasss Lilis Dewi Yogyakarta.. Arisan recook kedua foodtographyclub nih, dimenangin mbak Azizah Prantoro, kali ini recook resep opor ayam kampung nya. Bumbunya kutambahin paket bumbu dapur opor sachet yang ada bunga lawang,cengkeh, kayu manis, dll nya (bukan bumbu instan).

Demikianlah artikel membuat Opor Ayam Kampung + Telur, ayo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-