Putri Ayu (Coconut Steamed Cake).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep putri ayu (coconut steamed cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putri ayu (coconut steamed cake) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putri ayu (coconut steamed cake), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan putri ayu (coconut steamed cake) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah putri ayu (coconut steamed cake) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putri Ayu (Coconut Steamed Cake) memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Putri Ayu (Coconut Steamed Cake):

  1. Sediakan 150 gr tepung terigu protein rendah.
  2. Siapkan 125 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt TBM.
  4. Sediakan 2 butir telur ayam ukuran besar.
  5. Gunakan 150 ml santan (didihkan lalu dinginkan).
  6. Gunakan beberapa tetes pasta pandan / air daun pandan suji.
  7. Sediakan secukupnya garam.
  8. Sediakan secukupnya kelapa parut setengah tua, kukus.

Langkah-langkah menyiapkan Putri Ayu (Coconut Steamed Cake):

  1. Pertama siapkan panci pengukus dan didihkan, lapisi tutupnya dengan kain..
  2. Siapkan mangkuk cetakan kue putri ayu, olesi permukaannya dengan minyak goreng dan sisihkan.
  3. Campur kelapa parut dengan sejumput garam lalu kukus, dan sisihkan.
  4. Siapkan santan yang telah dididihkan sebelumnya dan telah dingin, beri pasta pandan secukupnya.
  5. Kocok telur dan TBM menggunakan mixer dengan kecepatan sedang terlebih dahulu hingga sedikit mengembang lalu tambahkan gula, mix dengan kecepatan maksimal hingga adonan putih berjejak.
  6. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, tambahkan sejumput garam aduk secukupnya hingga rata, kemudian tambahkan santan dan aduk kembali hingga rata.
  7. Isi tiap mangkuk cetakan dengan kelapa parut yang telah dikukus secukupnya, padatkan dan ratakan. Kemudian tuang adonan diatasnya, dan letakkan dalam panci pengukus yang telah dididihkan sebelumnya, lakukan hingga adonan habis, kukus selama kurang lebih 5 menit..
  8. Dengan cetakan yang saya gunakan hasilnya kurang lebih 35 buah..
  9. Selamat mencoba.. ^^.

Demikianlah resep memasak Putri Ayu (Coconut Steamed Cake), mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”