Sambal Merah Ikan Kembung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal merah ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal merah ikan kembung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal merah ikan kembung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal merah ikan kembung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal merah ikan kembung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Merah Ikan Kembung memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Merah Ikan Kembung:

  1. Siapkan 1/2 kg ikan Kembung.
  2. Siapkan 4 Siung besar Bawang Merah.
  3. Siapkan 1 Siung besar Bawang Putih.
  4. Ambil 1 Ons Cabe Merah.
  5. Sediakan 1 Buah Tomat Sedang.
  6. Gunakan Sesuai Selera Gula, Garam, Royco.

Cara menyiapkan Sambal Merah Ikan Kembung:

  1. Bersihkan Ikan, lalu goreng..
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis bumbu, beri gula garam dan Royco sesuai selera..
  3. Masukkan ikan, aduk hinggat rata. Matikan kompor, Sajikan. Selamat Mencoba. ^,^.

Inilah resep terbaik membuat Sambal Merah Ikan Kembung, ayo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”