Talam ubi ungu. Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep talam ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal talam ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan talam ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan talam ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Talam ubi ungu menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Talam ubi ungu:

  1. Gunakan Bahan lapisan ungu.
  2. Gunakan 200 ml santan (saya pakai kara).
  3. Sediakan 200 ubi ungu (di haluskan).
  4. Ambil 50 tepung beras.
  5. Gunakan 100 gram gula pasir.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Siapkan Bahan lapisan putih.
  8. Gunakan 175 santan.
  9. Sediakan 50 tepung beras.
  10. Ambil Sejumput garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Cara membuat Talam ubi ungu:

  1. Kukus ubi lalu haluskan ubi ungu dan santan nya di blender.
  2. Pindahkan ke wadah, tambahkan tepung sagu dan gula pasir,aduk*.
  3. Campurkan semua lapisan santan, sisihkan.
  4. Olesi semua cetakan dengan minyak,tuang adonan lapisan ungu set cetakan aja ya,kukus di panaskan dlu ya.
  5. Tuang lapisan putih hingga penuh,kukus 30 mnit.10 mnit pertama tutup supaya Tdk meluber.
  6. Angkat dan dinginkan, baru di keluarkan dari cetakan,saat masih panas kue masih lembek,tapi nnti keras dngan sendirinya..

Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Inilah artikel membikin Talam ubi ungu, mari disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi