Tempe goreng Tepung. Yuk, bikin tempe goreng tepung renyah di rumah! Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tempe (potong bentuk segitiga atau persegi tipis). Tempe: dalam mangkuk, campur tempe, ayam, bawang bombay, bawang putih, telur, tepung terigu Baluri tempe dengan tepung panir, goreng hingga matang dan kecokelatan. Campur tepung dengan bumbu halus dan air hingga cukup kental.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep tempe goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng tepung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Yuk, bikin tempe goreng tepung renyah di rumah! Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe goreng Tepung memakai 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe goreng Tepung:

  1. Ambil 1 papan tempe ukuran kecil.
  2. Ambil 150 g tepung terigu.
  3. Sediakan 1 sachet kaldu bubuk.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang.
  5. Sediakan Air untuk mengatur kekentalan.
  6. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Ambil Bumbu halus;.
  8. Gunakan 2 sdt ketumbar.
  9. Ambil 1/2 sdt lada putih.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 2 siung bawang merah.

Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas. Tapi kalau kamu ingin tempe goreng yang seperti dijajakan penjual gorengan, bisa coba bentuk segitiga.

Cara menyiapkan Tempe goreng Tepung:

  1. Iris tempe dengan tipis.Campurkan tepung terigu,kaldu bubuk dan bumbu halus lalu tambahkan air,aduk rata. Tambahkan irisan daun bawang.Panaskan minyak, masukkan tempe satu persatu kedalam adonan tepung.
  2. Goreng sampai matang dan sajikan dengan cabe rawit..

Resep dan Tips Tempe goreng Tepung, Empuk Renyah Tahan Lama. Apalagi, saat dibuat menjadi tempe goreng tepung yang renyah dan gurih. Camilan ini cocok menjadi teman saat Work from Home (WFH) atau sambil menonton film kesukaan lho. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah.

Inilah resep mudah memasak Tempe goreng Tepung, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”