Bihun Goreng dan Sambal Pecel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bihun goreng dan sambal pecel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng dan sambal pecel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng dan sambal pecel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng dan sambal pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng dan sambal pecel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun Goreng dan Sambal Pecel menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun Goreng dan Sambal Pecel:

  1. Sediakan 1.5 bungkus bihun.
  2. Ambil 3 siung bawang putih (geprek, cincang halus).
  3. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  4. Gunakan 4 lembar kol (iris tipis).
  5. Siapkan 2 batang daun bawang (rajang halus).
  6. Sediakan 6 ekor udang.
  7. Gunakan 4 butir bakso.
  8. Ambil 2 butir telur.
  9. Gunakan 6 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  11. Ambil 1 sdm kecap asin.
  12. Siapkan secukupnya Gula dan garam.
  13. Ambil Minyak secukupnya untuk menumis.

Cara membuat Bihun Goreng dan Sambal Pecel:

  1. Seduh bihun dengan air panas hingga bihun layu. Saring. Sisihkan. Masukkan kecap manis dan kecap asin. Aduk rata..
  2. Panaskan wajan. Beri minyak sedikit. Pecahkan telur. Aduk aduk kasar. Masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga harum.
  3. Tambahkan udang dan bakso. Masak hingga udang berubah warna. Masukkan kol. Masak hingga kol layu..
  4. Masukkan bihun. Aduk rata. Jika masih pucat, tambahkan kecap manis dan asin lagi. Koreksi rasa. Tambahkan gula dan garam. Masukkan daun bawang sebelum kompor dimatikan aduk rata. Sajikan..
  5. Siram dengan sambal pecal di atasnya. Hmm nikmat :).

Demikian resep membuat Bihun Goreng dan Sambal Pecel, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”