BOLU KARAMEL KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu karamel kukus super simple (tanpa mixer, tanpa telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu karamel kukus super simple (tanpa mixer, tanpa telur) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus super simple (tanpa mixer, tanpa telur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu karamel kukus super simple (tanpa mixer, tanpa telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu karamel kukus super simple (tanpa mixer, tanpa telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat BOLU KARAMEL KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur) memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan BOLU KARAMEL KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur):

  1. Sediakan 250 gr Gula pasir.
  2. Sediakan 200 ml Air.
  3. Siapkan 100 gr Mentega cair (panaskan jangan sampai mendidih, kalo aku panasinnya di atas nasi di dalam magic jar sebentar).
  4. Siapkan 2 sachet Susu Kental Manis putih, diencerkan menjadi 50 ml.
  5. Gunakan 250 gr Tepung terigu Segitiga.
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam halus.
  7. Ambil 1/2 sdt Baking powder.
  8. Ambil 1 sdt Soda kue.
  9. Siapkan 1/4 sdt essence Vanila susu (bisa diganti dgn essence vanili/vanili bubuk).

Cara menyiapkan BOLU KARAMEL KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur):

  1. Bikin karamel dulu, caranya panasin gula pasir di panci dengan api kecil, aduk-aduk terus supaya ngga gosong, setelah gula mencair matikan api, masukan air panas dikit-dikit, lalu masak lagi sampai larut/mendidih. Angkat, sisihkan.
  2. Panaskan kukusan, oles loyang 16 cm dengan mentega dan taburi sedikit terigu..
  3. Ini dia bahan-bahan yang sudah disiapkan.
  4. Campur dalam wadah, terigu, garam, baking powder, soda kue dan essence vanila susu/vanili, aduk sampai tercampur rata. Tuang cairan karamel yang masih hangat sedikit-sedikit, aduk sampai merata..
  5. Lanjutkan dengan menuang susu cair, aduk sampai rata.
  6. Terakhir masukkan mentega cair. Aduk-aduk sampai tercampur rata dengan adonan..
  7. Tuang adonan ke dalam loyang, kukus kurang lebih 30 menit sampai matang..
  8. Tes dengan lidi, jika tidak ada adonan yang menempel di lidi berarti kue sudah matang, angkat, tunggu sampai loyang dingin baru dipindah ke piring saji.
  9. This is it…..penampakan bolu karamel super simple, memang teksturnya ngga bersarang semut seperti bolu karamel pada umumnya, tapi rasanya mirip koq, lembut bolunya, yang penting super gampang bikinnya, ngga mahal, ngga ribet dan ngga pake lama….
  10. Oiya…Yang penasaran sama yang namanya essence vanila susu ini penampakannya ya. Merknya L'arome, Bentuknya powder, di TBK ada yang jual per botol isi 50 gr, harganya 20-30 ribuan. Bukan iklan ya…tapi essence ini wangiiiiiiiiii banget, beda sama vanili bubuk yang biasa. Aku pakenya dikit2 biar irit soalnya harganya lumayan ngorek kocek.

Inilah resep membikin BOLU KARAMEL KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur), silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”