Bolu marmer Law Thomas 6 telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu marmer law thomas 6 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer law thomas 6 telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer law thomas 6 telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu marmer law thomas 6 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu marmer law thomas 6 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu marmer Law Thomas 6 telur menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu marmer Law Thomas 6 telur:

  1. Sediakan 150 gr tepung serba guna.
  2. Sediakan 200 gr gula putih (sisakan 50 gr utk dikocok bersama putih telur).
  3. Siapkan 250 gr margarin (saya pakai 1 sachet (200gr) blueband cake and cookies plus 50gr butter).
  4. Sediakan Sejumput garam.
  5. Ambil 1 sdt vanili essence (atau bs juga 1 sachet vanili bubuk).
  6. Siapkan 6 butir kuning telur.
  7. Gunakan 5 butir putih telur.
  8. Gunakan 2 sdm coklat bubuk.

Cara membuat Bolu marmer Law Thomas 6 telur:

  1. Kocok margarin+ mentega bersama gula (sisakan 50 gr untuk di kocok bersama putih telur), dan garam dengan mixer kecepatan tinggi hingga pucat dan mengembang. Kurang lebih 8 menit..
  2. Masukkan kuning telur satu persatu. Pastikan setiap kuning telur yg dimasukkan telah tercampur rata sebelum memasukkan kuning telur yg berikutnya. Setelah tercampur rata semua, tambahkan vanilli essence. Masukkan tepung terigu secara bertahap dan mixer dgn kecepatan rendah. Gunanya agar adonan bisa tercampur dgn rata dan baik..
  3. Di wadah lain kocok putih telur hingga mengembang. Setelah setengah jalan masukkan sisa gula pasir. Kocok kembali hingga putih telur kaku. Kira- kira selama 5 menit. Catatan: pastikan wadah dan alat pengocok dlm kondisi kering dan bersih. Hal ini untuk menghindari kegagalan pengocokan putih telur..
  4. Masukkan kocokan putih telur ke dalam adonan kuning telur dan tepung yg telah di kocok sebelumnya secara bertahap. Lakukan teknik aduk lipat utk menghindari bolu menjadi bantat. Lakukan perlahan dan bertahap..
  5. Panaskan oven 160 derajat selama 15 menit sebelum proses pemanggangan..
  6. Sisihkan 1/3 bagian adonan, untuk ditambahkan dengan bubuk coklat. Campurkan 1/3 adonan dengan coklat bubuk. Lalu masukkan Adonan secara bergantian selang seling antara adonan putih dan coklat ke dalam loyang. Pada saat menaruh adonan coklat, tempelkan atau kenakan ke dinding loyang, agar saat matang pola marble juga terbentuk di sisi luar bolu. Setelah adonan habis, buat motif marble dengan menggunakan tusuk gigi..
  7. Panggang selama kurang lebih 40 menit di 160 derajat celsius. Cek dgn tusuk gigi saat akan di keluarkan. Jika tusuk gigi keluar dgn bersih tandanya bolu sdh matang. Keluarkan dari loyang, siap dinikmati..

Demikian resep mudah memasak Bolu marmer Law Thomas 6 telur, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”