Ikan nila goreng bumbu kuning. Lihat juga resep Ikan Nila Bumbu Kuning enak lainnya. Hari ini aku mau memasak sayur ikan nila kuah santan bumbu kuning. Ide masakan ini sangat enak sekali.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep ini merupakan resep dasar, dapat diaplikasikan ke berbagai jenis ikan khususnya yang memiliki kulit tipis seperti ikan kembung, tenggiri, mujaer, atau tongkol. Cara Membuat Ikan Nila Goreng Kering Bumbu Kuning Pedas yang ENak dan Sedap Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dibumbui: Cara pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila yag sudah anda beli. Tongkol Pindang Bumbu Kuning ikan tongkol pindang (buang tulang, potong-potong), telur ayam (kocok lepas), daun jeruk, lengkuas (iris tipis), cabe merah keriting (iris), cabe hijau keriting.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ikan nila goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila goreng bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan nila goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan nila goreng bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Nila Bumbu Kuning enak lainnya. Hari ini aku mau memasak sayur ikan nila kuah santan bumbu kuning. Ide masakan ini sangat enak sekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan nila goreng bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan nila goreng bumbu kuning memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan nila goreng bumbu kuning:

  1. Gunakan 2 ekor ikan nila.
  2. Ambil Minyak goreng.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sendok teh garam.
  7. Sediakan 1/2 sendok teh ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 2 biji kemiri.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Gunakan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1 ruas kencur.

ID – Ikan nila paling enak diolah dengan cara digoreng garing. Apalagi jika ditambah dengan bumbu kuning yang membuatnya semakin gurih. Lihat juga resep IKAN NILA GORENG PRAKTIS (Bumbu Racik ikan goreng) enak lainnya. Cara Membuat Bumbu Ikan Nila Kuah Bumbu Kuning Pedas: Pertama, siapkan wajan, masukkan minyak dan tunggu hingga minyak dalam wajan menjadi panas.

Cara menyiapkan Ikan nila goreng bumbu kuning:

  1. Bersihkan ikan lalu potong menjadi 2 bagian, cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu halus, tambahkan sedikit air.
  3. Rendam ikan di dalam air bumbu halus, diamkan sekitar 15-20 menit sampai bumbu meresap.

Setelah minyak dalam wajan panas, masukkan bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dan tumis hingga tercium harum dan sedap merata. Jika ikan nila bumbu kuning yang lezat sudah matang, silahkan angkat ikan dari tumisan dan sajikan kedalam piring saji. Untuk menambah penampilannya agar terlihat cantik, silahkan berikan potongan cabai dan taburan bawang goreng dibagian atasnya. Demikia resep dan cara membuat ikan nila bumbu kuning yang enak dan sedap. Jika ikan nila bumbu kuning matang, silahkan angkat dari penggorengan dan hidangkan salam wadah atau piring saji bersama dengan bahan pelengkap yang sudah anda persiapkan.

Demikian cara membuat Ikan nila goreng bumbu kuning, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”